Angin Kencang Rusak 19 Rumah Di Gang Rawasari

35
: Salah satu rumah warga di Gang Rawasari rusak parah di bagian atap akibat hujan dan angin kencang kemarin. (Foto: Maulid)

eQuator.co.id PONTIANAK. 19 rumah warga di Jalan Sultan Syahrir Gang Rawasari 1 RT 4 / RW 7, rusak akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (28/11) sekitar pukul 14:00 kemarin.

Ketua RT setempat, Zulkarnain Abdurrahman menyebutkan dari 19 rumah tersebut yang rusak parah ada lima unit. Rusaknya kebanyakan pada bagian atap.

“Rusaknya di bagian atap, bahkan dek nya juga ada yang jebol,” cerita dia,  saat ditemui di rumahnya, Kamis (29/11).

Dia menceritakan bahwa saat kejadian angin menderu – deru dari depan rumahnya. Air akibat hujan yang deras lalu ikut terangkat.  “Saya lagi mau nutup lalu terlampar,” kisahnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Musibah ini diakuinya baru satu kali ini menimpa kawasan pemukiman mereka.

Rumah pak RT ini tidak rusak begitu parah, hanya beberapa seng di bagian depan rumah terlepas akibat material dari rumah tetangganya yang terbang lalu menghantam rumahnya.

Setelah kejadian banyak yang berdatangan untuk melakukan pendataan. Bantuan konsumsi kepada warganya pun langsung diberikan pada malam itu. Sebagian warga yang terkena musibah ada yang mengungsi di rumah keluarga masing-masing.

“Kemungkinan bantuan material hari ini,” pungkasnya. (lid)