Alumnus Poltesa Ciptakan Lapangan Kerja

9
WISUDA. Dihadiri Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, Sabtu (29/9), sebanyak 105 mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) mengikuti wisuda di Aula Kantor Bupati Sambas. Sairi/Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Sambas-RK. Wisudawan Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) dituntut mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru. Kiprah alumnus dalam menekan angka pengangguran akan mempengaruhi pembangunan Kabupaten Sambas.

Pesan itu disampaikan Direktur Poltesa, Mahyus SPd SE MM dalam Wisuda Program Sarjana Terapan Angkatan ke-I dan Program Diploma III Angkatan ke-VI, Sabtu (29/9) di Aula Kantor Bupati Sambas. “Harapan kita sangat besar terhadap para wisudawan, terutama dapat menciptakan lapangan pekerjaan, dan diharapkan bias cepat diterima dalam bekerja,” kata Mahyus.

Setelah menyelesaikan kuliah, wisudawan harus jeli menentukan langkah memilih masa depan. “Bekerja atau menganggur adalah sebuah pilihan, maka pilihlah agar bisa menjadi insan yang produktif,” pesannya.

Mantan Direktur Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) ini menegaskan, kedepan akan segera mempersiapkan akreditasi lembaga bagi Poltesa. Akreditasi harus dilakukan, karena bisa menunjukkan mutu dan pengakuan. “Kita juga akan fokus dalam mengembangkan program studi baru yang potensial dalam pembangunan Kabupaten Sambas, dan akan menambah daya tampung mahasiswa,” tutupnya.

Dalam acara yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Drs Sabhan MPd, pendiri Poltesa Almizan, serta orang tua dan kerabat wisudawan, Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc berharap, wisudawan berperan dan berkontribusi dalam peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Sambas. “Langkah pertama tentu kita akan segera melaporkan ke Disdukcapil Sambas, sehingga mereka terdata yang nantinya berefek pada peningkatan mutu IPM Kabupaten Sambas,” jelasnya.

Atbah mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang mempunyai semangat yang luar biasa untuk berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Sambas. “Semua ini tentu akan berefek kepada kemajuan Kabupaten Sambas. Kami sebagai pemerintah akan terus berkomunikasi dengan pihak Poltesa, supaya banyak bidang-bidang di kabupaten ini yang bisa dikerjasamakan,” pungkasnya.

 

Reporter: Sairi

Editor: Yuni Kurniyanto‎