Alhamdulillah, Dana Terkumpul Sekitar Rp12 Juta

GCP Galang Dana untuk Gempa Bumi dan Tsunami Palu serta Donggala

7
Galang Dana. Anggota Komunitas GCP melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Bundaran Digulis Untan, Jumat (12/10). Komunitas GCP for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Sebanyak 42 orang mitra Gojek yang tergabung dalam komunitas Gojek Club Pontianak (GCP) melakukan aksi penggalangan dana. Untuk membantu meringankan beban penderitaan para korban gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Bundaran Digulis Untan serta persimpangan ruas Jalan Pahlawan, Jumat (12/10).

Berdasarkan pantauan di lapangan bahwa aksi penggalangan dana tersebut dimulai sejak pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Ketua GCP sekaligus Koordinator Aksi Penggalangan Dana, Iwan menuturkan, aksi tersebut merupakan wujud solidaritas GCP kepada saudara sebangsa yang sedang tertimpa musibah gempa di Palu dan Donggala.

“Aksi ini kami lakukan sebagai wujud solidaritas kepada saudara kami di Palu. Dana yang kami dapat mungkin tidak banyak. Namun kami berharap bisa sedikit meringankan beban mereka,” ujar Iwan usai melakukan aksi penggalangan dana.

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum menjumlahkan berapa dana yang berhasil terkumpul. Namun menurut perkiraan jumlahnya mencapai sekitar Rp12 jutaan. “Kira-kira jumlahnya segitu,” tuturnya.

Menurutnya, nanti dana yang telah terkumpul akan diberikan kepada Kantor Gojek Perwakilan Pontianak terlebih dahulu. Selanjutnya akan disalurkan langsung menuju Palu melalui perwakilan kantor.

“Saya selaku ketua GCP akan memberikan dana ini kepada manajemen Kantor Gojek Pontianak terlebih dahulu. Nantinya kantor kami akan menuju Palu dan langsung menyalurkan dana ini kepada para korban,” ulasnya.

Reporter: Bangun Subekti

Redaktur: Andry Soe