Akhirnya Dana Cair, Panwas Baru Bisa Bernafas Lega

123
Johani

eQuator – Nanga Pinoh-RK. Panwaslih Kabupaten Melawi bisa bernafas lega. Karena anggaran Rp2 miliar yang bersumber dari APBD Perubahan Pemerintah Kabupaten Melawi telah cair. Gaji selama empat bulan yang sempat tertunda juga sudah dibayarkan.

Namun, kata Johani, anggaran Rp2 miliar yang sudah dicairkan tersebut hanya mencukupi sampai dengan Desember mendatang. Sehingga anggarannya tidak sampai pada tahapan akhir sampai dengan pelantikan.

“Belum lagi nanti kalau ada sengketa atau gugatan segala macam. Jadi untuk Januari sampai dengan April kita masih belum tahu berapa anggaran yang dibutuhkan,” paparnya.

Johani mengungkapkan, Panwaslih sendiri sudah mengajukan kepada Pemkab dan sudah mendapat respon yang baik. Dan pemkab siap menganggarkan untuk panwas sampai dengan tahap akhir.

“Namun untuk kebutuhannya berapa kita masih belum bisa tentukan. Untuk meraba-raba ini sulit, karena anggaran ini memang vital. Terbukti segala kegiatan-kegiatan kita jadi terhambat hanya karena dana,” cetusnya.

“Kalau untuk gaji PPL dan Panwascam yang empat bulan sudah kita bayarkan dan termasuk untuk bulan depan juga akan kita distribusikan lagi. Yang jelas dananya sudah ada,” timpal Johani. (aji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here