Ajang Mencari Atlet Terbaik se-Singbebas

Futsal Haornas Cup 2018 Dibuka

PEMBUKAAN. Wakil Wali Kota Singkawang, Drs H Irwan, M.Si menyalami pemain futsal usai pembukaan Futsal Haornas Cup se-Singbebas di Lapangan Futsal Pelangi, Sabtu (29/9)--SUHENDRA

eQuator.co.idSingkawang-RK. Futsal Haornas Cup 2018 tingkat SMA se-Singbebas (Singkawang, Bengkayang dan Sambas) resmi dibuka di Lapangan Futsal Pelangi, Kecamatan Singkawang Barat, Sabtu (30/9).

Turnamen futsal yang dibuka Wakil Wali Kota Singkawang, Drs H Irwan, M.Si ini merupakan salah satu bentuk kreatifitas pemuda-pemudi yang peduli dengan olahraga sepak bola.

“Saya mengapresiasi kreatifitas anak-anak muda khususnya komunitas futsal. Apalagi ini dalam rangka peringatan hari olahraga nasional (Haornas) khususnya futsal se-Singbebas,” ujar Irwan usai membuka turnamen.

Ia juga mengaku salut dengan pihak panitia yang melakukan kegiatan turnamen ini. “Seharusnya kami hadir dan kami men-support. Tentu kami akan memfasilitasi, apalagi spanduk kita terpampang,” ujarnya.

Pemerintah, kata dia, bekerja berbasis anggaran. Sehingga apabila ada komunitas olahraga yang membuat even, maka ini menjadi daya tarik tersendiri.

“Jadi Singkawang sebagai olahraga wisata yang bisa menarik banyak pengunjung. Seperti bola voli, grasstrack atau racing. Ini perlu bergandengan tangan, bila perlu lebih besar lagi,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Haornas Cup 2018, Wahyudiansyah mengatakan, adanya turnamen futsal ini untuk lebih memotivasi anak-anak Singkawang khususnya para pelajar SMA ke jenjang selanjutnya. “Kami juga berterima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung kegiatan Haornas Cup ini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, turnamen ini diikuti sebanyak 19 tim dari berbagai SMA se-Singbebas. “Mereka memperebutkan piala Haornas Cup dan piala bergilir Wali Kota,” katanya.

Ketua Komite Futsal PSSI Kota Singkawang, Yusni nuh menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat. Terutama panitia yang ikut mencari bakat dan talenta muda yang lebih berkompeten untuk menjadi atlet Singkawang di even yang lebih besar lagi.

“Antusias tim pemain cukup tinggi dan tentunya kemampuan mereka akan terus ditingkatkan lagi,” katanya. (hen)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!