Atlet Pelajar dan Pelatih Olahraga Berprestasi Dapat Penghargaan

Rusman Ali memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi. SYAMSUL ARIFIN

eQuator – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya serius membangun bidang olahraga. Salah satunya dengan memberikan penghargaan kepada atlet pelajar dan pelatih olahraga yang berprestasi.

Ada 29 atlet dan enam pelatih memperoleh penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Kubu Raya H Rusman Ali SH. “Penghargaan diberikan, terutama atlet pelajar  dan pelatih olahraga berprestasi. Melalui penghargaan ini, sebagai upaya memotivasi untuk meningkatkan prestasi olahraga Kubu Raya,” kata Rusman Ali,Usai memberikan penghargaan terhadap para atlet pelajar dan pelatih, Selasa(01/12)pagi di halaman kantor Bupati Kubu Raya.

Menurut Rusman Ali, penghargaan diberikan dalam upaya mendorong semangat  daya juang dan daya saing para atlet pelajar dan pelatih olahraga di Kabupaten Kubu Raya. Sehingga Pemerintah Kubu Raya pun telah mengalokasikan anggaran tersebut. Penghargaan ini tentu belum sesuai dengan harapan, namun setidaknya dapat memotivasi para pelajar dan pelatih agar terus  berlatih keras  meraih prestasi yang lebih tinggi. “Pemerintah Daerah Kubu Raya menyadari sepenuhnya, belum mampu memberikan layanan sarana olahraga yang cukup dan representatif,” katanya.

Selaku orang nomor satu di Pemerintahan Kubu Raya, Rusman Ali saat ini sedang mengupayakan pembebasan lahan untuk dibangun fasilitas publik. Termasuk sarana olahraga. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat, pembebasan lahan dapat terwujud,” ungkap Rusman Ali.

Dengan wacana tersebut, Bupati sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Kubu Raya. Sehingga percepatan pembangunan fasilitas publik maupun sarana olahraga bisa segera terealisasi. Pemerintah Kubu Raya, perlu perlu dan penting untuk terus menggelorakan olahraga. Terutama di kalangan pelajar. Sehingga olahraga  menjadi budaya dan sekaligus dapat mendeteksi dini minat dan bakat  pelajar di bidang olahraga. “Diharapkan olahraga, sebagai sarana untuk membangun karakter bangsa yang mulia dan bermartabat,” harap Rusman Ali.

Laporan: Syamsul Arifin

Editor: Arman Hairiadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.