
eQuator.co.id-Pontianak. Sebagai main dealer sepeda motor Honda di Kalimantan Barat, Astra Motor Kalbar dan Dealer di seluruh wilayah Kalimantan Barat turut merayakan Hari Pelanggan Nasional 2025 yang jatuh pada (4/9), Perayaan ini dirangkaikan dengan Festival Hari Pelanggan Nasional bertema “#SatukanHati, SatukanSemangat”.
Bersama konsumen setia Honda dan rekan media blogger di Kalbar, kegiatan ini menjadi bentuk penghargaan atas kepercayaan masyarakat yang menjadikan Honda sebagai sahabat berkendara sehari-hari.
Dalam momen istimewa ini, Astra Motor Kalbar secara khusus menyapa konsumen loyal, termasuk dari kalangan karyawan swasta yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan unit Honda di Kalbar.
Bentuk apresiasi diwujudkan melalui kejutan dari jajaran manajemen yang turun langsung memberikan pelayanan, mulai dari pengantaran unit ke konsumen terpilih hingga layanan informasi produk dan servis gratis di dealer Astra Motor Ayani.
Kehadiran manajemen Astra Motor Kalbar, yaitu Bapak Lukas Ferinata (Kepala Wilayah), Bapak Christian David (Marketing Manager), Bapak Iwan Hary Susilo (Technical Service Manager), Bapak Christianto Admadibrata (Parts Manager), Bapak Raja Hasayangan Siregar (Honda Customer Care Manager), serta Bapak Is Beniqno Putra (Retail Manager) turut meramaikan kegiatan dengan Engagement Activity.
Astra Motor Kalbar mengadakan lomba memasak bagi ibu- ibu, hobi paling banyak dari data pembelian motor konsumen, sekaligus melakukan pengantaran Honda Stylo 160 serta layanan servis kunjung gratis kepada Ibu Ade Veronika, konsumen setia Honda. Tidak hanya itu, hampers buah, helm Stylo, jaket, dan bingkisan menarik lainnya juga diserahkan.
Menurut Lukas Ferinata, partisipasi langsung manajemen di Hari Pelanggan Nasional 2025 adalah wujud nyata apresiasi Honda kepada pelanggannya.
“Kesempatan bertemu langsung dengan konsumen merupakan momentum berharga untuk mengucapkan terima kasih karena telah memilih Honda sebagai kendaraan sehari-hari,” ungkapnya.
Ade Veronika, salah satu konsumen yang menerima kunjungan, juga merasa sangat tersanjung.
“Terima kasih Honda, sudah memberikan pelayanan terbaik. Momen ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi saya,” ujarnya di kediamannya, Jalan Sui Raya Dalam, Kompleks Sui Raya Lestari.
Selain kunjungan konsumen, Astra Motor Kalbar juga membagikan 100 pcs Marchandise berupa barang dari UMKM Kalimantan Barat kepada Pelanggan Honda sebagai bagian dari Festival Hari Pelanggan Nasional.
Raja Hasayangan menambahkan, kejutan yang dihadirkan sejalan dengan komitmen Honda Care untuk terus hadir mendukung konsumen di Kalimantan Barat.
“Layanan Honda tidak berhenti pada pembelian motor, melainkan bisa dirasakan kapan saja dan di mana saja melalui layanan Honda Care, yang dimana jika konsumen ada kendala di jalan, kami siap membantu” jelasnya
Festival yang berlandaskan semangat Satu Hati ini menjadi bukti komitmen Astra Motor Kalbar dalam mendengar aspirasi pelanggan sekaligus menghadirkan berbagai program menarik.
Kini, konsumen pun semakin mudah bertransaksi melalui aplikasi MotorkuX. Aplikasi ini memungkinkan pelanggan melihat detail foto, warna, hingga spesifikasi motor Honda, termasuk informasi harga.
Konsumen juga bisa booking test ride maupun booking servis motor di AHASS terdekat sesuai jadwal yang diinginkan. Dengan MotorkuX, informasi produk dan promo terbaru Honda bisa diakses lebih cepat dan praktis. (Ova)