Lebih Dekat dengan Masyarakat, CIMB Niaga Hadirkan Layanan Berbasis Digital 

eQuator.co.id-Pontianak.Guna lebih dekat dengan masyarakat PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) optimalkan layanan dengan hadirkan layanan digital banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, BizChannel@CIMB, serta jaringan ATM dan EDC/QR, CIMB Niaga.

Hal ini juga sejalan dengan meningkatnya kebutuhan perbankan masyarakat dan para pelaku usaha di Pontianak. Hadirnya layanan berbasis online ini juga upaya  PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengoptimalkan kapabilitas produk dan layanan yang dimiliki, sehingga dapat menjadi solusi finansial yang relevan bagi nasabah #YangUtama.

Selain mengandalkan layanan melalui 2 kantor cabang (Jalan Tanjungpura & Jalan Sultan Abdurrahman Pontianak), adanya layanan digital banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, BizChannel@CIMB, serta jaringan ATM dan EDC/QR, CIMB Niaga ini tentunya hadir dengan berbagai inisiatif untuk memperluas layanan dan akses perbankan bagi masyarakat Pontianak.

Seperti satu inisiatif terbaru CIMB Niaga di Pontianak yaitu menjalin kolaborasi dengan Universitas Tanjungpura (Untan) untuk menghadirkan layanan perbankanbagi civitas akademika.

Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Head of Region Jakarta A dan Kalimantan CIMB Niaga Evita Barliana dan Branch Area Head Kalimantan II CIMB Niaga Mariany dengan Rektor Untan Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si., FCB.Arb di kampus Untan, Pontianak, Senin (20/5/2024).

Sebelumnya, CIMB Niaga juga menyelenggarakan Kejar Mimpi Talks bertema ‘Semua Orang Bisa Jadi Influencer’ yang diikuti ribuan mahasiswa Untan.

Acara ini merupakan wadah pembelajaran yang menginspirasi anak muda untuk terus semangat mengejar mimpi. Hal ini juga sekaligus memperkenalkan CIMB Niaga sebagai bank dengan produk dan layanan yang sesuai untuk segmen anak muda.

“Kami bangga dapat bermitra dengan Untan sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Kalimantan. Kami optimis kemitraan strategis ini dapat memberikan dampak positif bagi kedua institusi dalam menyediakan kemudahan akses produk dan layanan perbankan untuk seluruh civitas akademika. Tentunya hal ini juga akan memperluas akses perbankan bagi masyarakat Pontianak sebagai salah satu daerah yang menjadi prioritas pengembangan CIMB Niaga di Kalimantan. Adapun di Kota Khatulistiwa ini kami menyediakan layanan lengkap baik melalui kantor cabang yang mempertahankan kehangatan layanan personal ciri khas CIMB Niaga maupun layanan digital,” ungkap Evita saat menghadiri Media Gathering Bersama CIMB Niaga di Pontianak, Senin (20/5/2024).

Tak hanya dengan Untan, CIMB Niaga juga menjalin kerja sama dalam bidang layanan perbankan dengan Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP).

Selain bekerja sama dengan Untan dan UMP, untuk meningkatkan customer experience nasabah segmen bisnis, pada hari yang sama CIMB Niaga juga mengadakan acara Ngobrolin Biznis (NGOBIZ) yang mengupas tema Pajak dan Berbisnis: Strategi Pengelolaan Pajak untuk Optimalisasi Bisnis Perusahaan. Melalui NGOBIZ, CIMB Niaga menyediakan wadah bagi para pelaku usaha untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan bersama para pakar. Sehingga diharapkan dapat menghasilkan solusi-solusi yang dapat diaplikasikan untuk memperkuat bisnis nasabah.

Sebelumnya pada 2023, CIMB Niaga juga telah melaksanakan Wealth Xpo sebagai apresiasi untuk nasabah istimewa, khususnya CIMB Preferred di Pontianak.

Hal ini juga untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mendapatkan pengetahuan dan wawasan terbaru mengenai kondisi perekonomian, serta peluang-peluang yang dapat dioptimalkan untuk meningkatkan portofolio aset/kekayaannya. (Ova)