eQuator.co.id-Pontianak. Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) Mengusung tema “SATU Kebersamaan dalam merayakan datangnya bulan suci Ramadan 1444 H” Tahun ini kembali dua brand sekaligus, yakni IM3 dan Tri, Indosat hadirkan program spesial Ramadan.
Program ini digelar sebagai bentuk komitmen dalam menghadirkan marvelous experience bagi beragam kebutuhan pelanggan dalam merayakan momen dan tradisi Ramadan.
Sesuai dengan semangat SATU Kebersamaan, Indosat mengajak pelanggannya untuk meraih keberkahan bulan suci dengan berdonasi kepada para penjaga masjid atau yang biasa disebut Marbot.
Peran marbot memang berbeda dengan seorang imam atau pegawai administrasi masjid, sehingga tak jarang kehadiran mereka terabaikan oleh publik. Padahal, peranan marbot sangat besar dalam memastikan kekhusukan pelaksanaan ibadah umat Muslim, terutama di bulan Ramadan ini dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan di masjid.
Dimana ini telah berjalan hingga 12 April 2023 dimana pelanggan prabayar IM3 dan Tri mengikuti program donasi ini dengan menukarkan IMPoin dan BonsTri mereka.
Poin yang terkumpul dikonversi menjadi uang tunai, sembako, dan pakaian untuk memenuhi kebutuhan Lebaran bagi 1.444 marbot di seluruh Indonesia.
Kegiatan ini merupakan program keberlanjutan Indosat yang telah dijalankan beberapa tahun terakhir dan selalu mendapat respon positif dari penerima dan masyarakat umum.
Selain program donasi tersebut, IM3 dan Tri juga berduet memberikan beragam promo bagi pelanggan, sehingga mampu menciptakan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia dalam terhubung satu sama lainnya serta meraih momen kebersamaan Ramadan, seperti berbuka puasa bersama hingga momen silaturahmi bersama orang terdekat dan keluarga.
Di momen puasa kali ini, IM3 menghadirkan kampanye Serunya Silaturahmi yang mengajak para pelanggan dan seluruh masyarakat Indonesia untuk merayakan kembali setiap keseruan tradisi dan momen silaturahmi dengan lebih maksimal.
Untuk semakin mendukung kembalinya keseruan silaturahmi dan tradisi di puasa tahun ini, IM3 kembali menghadirkan promo Sensasi Ramadan yang selalu dinantikan para pelanggan.
IM3 memberikan promo Sensasi Ramadan Freedom Internet 100GB dengan harga Rp125.000 (harga normal Rp150.000) untuk mendukung aktivitas internetan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri seperti, video call keluarga, menikmati tayangan hiburan sambil menunggu waktu berbuka puasa, streaming mencari resep hidangan, hingga mencari rute mudik terbaik.
“Ramadan tahun ini merupakan momen yang menggembirakan bagi masyarakat Indonesia, karena seluruh lapisan kembali dapat melakukan berbagai keseruan tradisinya yang patut kita rayakan bersama,” ujar VP Head of External Communications, Eni Nur Ifati
Selain itu Eni juga menambahkan, dalam hal ini IM3 juga memahami bahwa kebutuhan konsumsi internet masyarakat akan semakin meningkat selama bulan Ramadan.
“Maka dari itu kami hadirkan Freedom Internet dengan kuota utama 100GB agar seluruh pelanggan dapat menikmati momen Ramadan tanpa rasa khawatir akan kehabisan kuota. Semoga inisiatif kami ini semakin melengkapi kemeriahan Ramadan tahun ini,” ungkapnya
IM3 juga berinteraksi lebih dekat dengan para pelanggan dan masyarakat selama bulan Ramadan melalui rangkaian kegiatan di berbagai kota, di antaranya adalah Pasar Ramadan IM3 2023 yang tersebar pada 16 titik di penjuru Indonesia.
Selain food bazaar, masyarakat dapat mengunjungi Booth IM3 untuk mengikuti berbagai kuis & games, mendapatkan promo pembelian produk IM3, serta mendapatkan hadiah voucher dengan total nilai ratusan juta rupiah. Para pengunjung pun bisa melihat penampilan musisi yang terlibat di Collabonation, khusus di beberapa kota.
Sementara itu, Indosat melalui brand Tri, juga menyuarakan pesan #IniWaktunyaKita Rasakan Kehangatan yang Nyata di bulan Ramadan.
Tidak hanya menjalin komunikasi lewat smartphone serta bertualang di dunia maya, namun Tri mengajak masyarakat membangun koneksi nyata berkomunikasi dengan orang di sekeliling.
“Sebagai brand yang mengerti pentingnya konektivitas, tentunya Tri mendukung pelanggan dan memberikan layanan dan produk terbaik, khususnya di bulan Ramadan ini,” terangnya
Akan tetapi, lanjut Eni, pihaknya terus berupaya mengajak seluruh pelanggan menikmati momen tertentu untuk bisa menjalin komunikasi yang nyata bersama orang-orang di sekeliling.
“Komitmen kami, untuk bisa mendukung kebersamaan dan aktivitas pelanggan kapanpun dan di manapun, termasuk saat mereka sedang tidak menatap layar gadget sekalipun,” ucapnya.
Tanpa melupakan kebutuhan akan konektivitas yang nyata, Tri memberikan rangkaian produk Ramadan Happy untuk kebutuhan digital pelanggan dengan variasi paket data lebih besar dan harga yang jauh lebih hemat yaitu Happy 130GB untuk 30 hari seharga Rp145.000 plus ekstra TikTok 5GB selama 5 hari.
Selain itu, tersedia juga dua paket Rahmat (Ramadan Hemat) bagi pelanggan yang membutuhkan kuota jelang sahur dan ngabuburit yang bisa digunakan di jam 01.00–06.00 dan 15:00–18.00, yaitu Rahmat 3GB untuk 1 hari seharga Rp5.000 dan Rahmat 30GB untuk 7 hari seharga Rp20.000.
Selain rangkaian produk Ramadan, Tri turut mengajak pelanggan untuk tetap berkarya selama bulan Ramadan dengan mengadakan kompetisi Happy Ramadan BIMA dan Happy Ramadan BESTI.
Happy Ramadan BIMA mengajak para pelanggan setia Tri untuk mengikuti kompetisi karya video di media sosial dengan tema ‘Bersama Jadi Makin Asik’, yang diselenggarakan pada tanggal 15-29 Maret 2023. Serta Happy ramadan BESTI (Bedug Master Tri) berupa tantangan game berhadiah di aplikasi bima+. (Ova) rilis