eQuator.co.id-Singkawang. Kepala Dinas Perhubungan Kota Singkawang, P. Yudha Sasmita, mendukung penggunaan aplikasi PLN Mobile. Ditemui saat sosialisasi penggunaan aplikasi PLN Mobile di Kantor Dinas Perhubungan Kota Singkawang pada Kamis pekan lalu, Yudha mengajak seluruh masyarakat dan ASN untuk mendownload aplikasi New PLN Mobile. Rabu (3/11)
Menurutnya, aplikasi super canggih ini memberikan solusi dalam masa pandemi karena memudahkan masyarakat mengakses layanan PLN tanpa harus melakukan kontak fisik dengan petugas.
“Melalui aplikasi ini, masyarakat bisa melakukan pembayaran tagihan listrik, pembelian token, baca meter mandiri, pengaduan dan layanan kelistrikan lainnya, tentunya aplikasi yang sudah terbangun ini memberikan solusi kemudahan terlebih dalam masa pandemi,” ujar Yudha.
Kemudian Manager PLN UP3 Singkawang, Achmad Meidiansyah, menjelaskan bahwa hingga tanggal 1 Nopember 2021 kemarin, sudah ada 48.515 pelanggan PLN diwilayah kerjanya yang sudah menjadi pengguna aplikasi PLN Mobile. Pengguna aplikasi PLN Mobile terbanyak ada di Kecamatan Pemangkat, yakni sebesar 13.302 orang.
“Sementara di Kota Singkawang ada 11.049 orang yang sudah aktif menjadi pengguna aplikasi PLN Mobile,” ucap Meidiansyah.
Meidi juga merincikan, saat ini jumlah pelanggan PLN yang sudah menggunakan aplikasi PLN Mobile, yakni ; untuk Kabupaten Bengkayang sudah ada 9.024 orang, di Sambas ada 8.221orang, Sekura 4.392 orang, dan Sei Duri 2.527 orang.
“Selain sosialisasi langsung kepada masyarakat, serta publikasi di media online, cetak dan elektronik, kami juga melakukan pendekatan ke tokoh masyarakat,” terang Meidiansyah.
PLN saat ini gencar mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile. Selain itu, adanya dukungan dari pimpinan daerah dan tokoh masyarakat diharapkan masyarakat yang menggunakan aplikasi PLN Mobile akan semakin bertambah dengan begitu, makin banyak pula masyarakat yang dapat menikmati kemudahan layanan kelistrikan dari PLN. (Ova)