Telkomsel Gratiskan Biaya Telepon dan SMS Bagi Pelanggan Terdampak Banjir

eQuator.co.id-Pontianak. Telkomsel terus berupaya dalam memberikan pelayanan yang maksimal agar kenyamanan berkomunikasi bagi para pelanggan yang terdampak bencana di Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin, Kota Banjar Baru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Tanah Laut dapat berkomunikasi dengan lancar tanpa terkendala apapun.

Sehubungan dengan hal tersebut, Telkomsel menghadirkan paket khusus yang dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS selama 50 menit dan 250 SMS kesemua operator bagi pengguna prabayar, dan bebas telepon 100 menit ke sesama Telkomsel bagi pengguna pasca bayar dengan masa aktif selama 7 hari sejak aktivasi.

Paket tersebut dapat diaktifkan melalui akses UMB *888*20# atau mengirimkan SMS dengan ketik KALSEL (untuk pengguna prabayar) atau KALSELKH (untuk pengguna pascabayar), lalu kirim ke 8999, dengan periode aktivasi paket mulai 19 – 25 Januari 2021.

“Telkomsel turut berduka cita atas terjadinya bencana banjir yang terjadi di beberapa wilayah kota dan kabupaten di Provinsi Kalsel yang terjadi hingga saat ini,” ujar General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Telkomsel Ismu Widodo, Selasa (19/1)

Untuk terus memberi kemudahan dan kelancaran komunikasi bagi masyarakat maupun tim evakuasi dan bantuan penanggulangan bencana di lokasi banjir, kata Ismu, Telkomsel menghadirkan paket khusus yang dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS ke semua operator selama 50 menit dan 250 SMS untuk pengguna prabayar.

“Juga bebas biaya telepon 100 menit ke sesama Telkomsel bagi pengguna pascabayar,” terangnya

Disamping itu, Ismu juga menambahkan, paket bebas telepon dan SMS ini dapat dilakukan aktivasi satu kali selama masa aktif paket masih berlaku. Jika masa aktif paket sudah habis, pelanggan tetap dapat mengaktifkan kembali paket tersebut selama masa aktivasi program masih berlaku, yakni hingga 31 Januari 2021.

“Selain itu kita juga mengajak pelanggan untuk membantu korban banjir di Kalsel dalam program Telkomsel POIN Peduli Banjir yang dibuka sejak 17 Januari hingga 28 Februari 2021. Pelanggan cukup menukarkan 5 POIN Telkomsel, ketik BANJAR dan kirim sms ke 777 pelanggan sudah turut berpartisipasi dengan berdonasi senilaiRp 500,” imbuhnya

Telkomsel terus mengupayakan dengan maksimal untuk kelancaran seluruh layanan jaringan di wilayah terdampak bencana banjir di Provinsi Kalsel. Hingga saat ini, 78% site Telkomsel yang terdampak banjir sudah pulih, sedangkan site yang belum dapat beroperasi secara jangkaua masih dapat terlayani oleh BTS terdekatnya sehingga pelanggan tetap terus dapat terlayani secara normal, baik layanan data, suara maupun SMS.

“Kami terus melakukan berbagai upaya maksimal agar masyarakat dan pihak berwenang di lokasi bencana banjir di Kalimantan Selatan dapat tetap lancar dalam berkomunikasi. Semoga masyarakat yang terdampak dapat segera bangkit dari bencana ini,“ tutup Ismu dalam keterangan resminya. (Ova)