Kapolsek Kakap Beri Bantuan Sembako Pada Keluarga Lebek Adam

Bantuan. AKP Matias Suwart didampingi Kepala Desa Sungai Itik dan jajaran Polsek Sungai Kakap menyerahkan bantuan kepada keluarga Lebek Adam, Jumat (29/11/2019) pagi. Andi Ridwansyah/eQuator.co.id

eQuator.co.id – Sungai Kakap. Rona bahagia terpancar di wajah Lebek Adam, saat Kapolsek Sungai Kakap AKP Matias Suwart bersama jajarannya mengunjungi gubuknya di Jalan Parit Beringin, Dusun Mawar, Desa Sungai Itik, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (29/11/2019) pagi. Kedatangan rombongan Kapolsek tersebut guna memberikan bantuan sembako kepada keluarga Lebek yang hidupnya dalam kondisi memprihatinkan. (baca: https://equator.co.id/sepuluh-tahun-lebek-hidup-di-gubuk-derita/)

Kapolsek mengatakan, tugas mereka tidak hanya melaksanakan kegiatan rutin memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Pihaknya pun juga telah membuat program Polsek Sungai Kakap Peduli Masyarakat. Dimana ada masyarakat yang kurang mampu, memerlukan bantuan, Polsek Sungai Kakap berikan bantuan.

“Agar paling tidak meringankan, apa yang menjadi beban masyarakat sehari-hari,” katanya.

AKP Matias menuturkan, informasi adanya warga yang kurang mampu atas nama Lebek Adam ini diketahuinya lewat Bhabinkamtibmas Desa Sungai Itik, Aipda Hendri Novian. Karena, setiap desa memiliki Bhabinkamtibmas yang secara aktif mendeteksi mana masyarakat yang memerlukan bantuan.

“Maupun mendeteksi gangguan keamanan sehingga bisa secara cepat ditangani Polsek Sungai Kakap,” paparnya.

Dirinya berharap situasi Kamtibmas di Kecamatan Sungai Kakap tetap aman, tertib dan damai.

“Masyarakat yang memerlukan bantuan, Insya Allah akan kita berikan bantuan sesuai dengan kemampuan kami (Polsek Sungai Kakap) agar dapat meringankan beban masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sungai Itik, Abdurrahman, Kepala Dusun, RT setempat, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Itik dan jajaran kepolisian Polsek Sungai Kakap. (and)