Mahasiswa Magang Harus Taat Aturan

FOTO BERSAMA. Mahasiswa KKM makan dan berfoto bersama jajaran Pemkab Kubu Raya, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (24/7). Syamsul Arifin-RK

eQuator.co.id – KUBU RAYA-RK. Sebanyak 48 mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP PGRI) Pontianak magang di Kubu Raya.

Mereka diserahkan secara simbolis oleh Wakil Rektor 2 IKIP PGRI Pontianak, Muhammad Firdaus, kepada Pemkab Kubu Raya yang diwakili Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kubu Raya, Rusnaldi di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (24/7) pagi.

Wakil Rektor 2 IKIP PGRI Pontianak, Muhammad Firdaus berterima kasih atas sambutan Pemkab Kubu Raya kepada mahasiswanya. Ia pun berpesan agar mahasiswa KKM selain memiliki intelektual yang baik juga bersikap dewasa dan berpenampilan serta berkelakuan layaknya seorang guru.

“Seluruh mahasiswa yang magang saya harapkan  terus mengasah intelektual. Harus bisa menahan diri menghadapi siswa yang beragam kelakuannya dan harus berpenampilan baik layaknya guru,” kata Muhammad Firdaus.

Ia menambahkan, manambahkan, juga harus menjaga nama baik lembaga IKIP PGRI Pontianak.

Sementara Koordinator Magang 3 dan KKM IKIP PGRI Pontianak di Kabupaten Kubu Raya, Sahrawi mengatakan  jumlah mahasiswa yang mengikuti magang dan KKM di Kubu Raya sebanyak 48 orang dibagi untuk 4 kecamatan dan 7 sekolah, baik SMP maupun SMA selama tiga bulan. “Peserta magang dan KKM adalah mahasiswa semester tujuh tahun akademik 2019/2020,” ujarnya.

Asisten Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Kubu Raya, Rusnaldi mengatakan Pemkab Kubu Raya menyambut baik kegiatan magang dan KKM IKIP PGRI Pontianak di Kubu Raya. Terlebih mahasiswa magang merupakan putra-putri asli daerah Kubu Raya.

Ia berpesan agar mahasiswa terus bersemangat dan taat terhadap aturan yang ada.

“Saya sangat senang karena yang magang di sini merupakan putra-putri asli Kubu Raya. Tentu dengan itu mempermudah kita dalam beradaptasi karena sudah faham bagaimana lingkungan di Kubu Raya, khususnya daerah tinggal masing-masing. Tolong ikuti dan patuhilah seluruh peraturan yang ada,” harapnya.

Rusnaldi mewakili Pemkab Kubu Raya menyampaikan ucapan terima kasih kepada IKIP PGRI Pontianak yang telah memilih Kubu Raya sebagai lokasi pelaksanaan magang dan KKM. Dirinya berharap kerja sama yang telah terjalin akan terus berlanjut.(sul)