Tim O2SN Kubu Raya Raih Juara Umum

FOTO BERSAMA. Para peserta O2SN dari Kubu Raya berfoto bersama 5 peserta yang menerima medali di ajang O2SN tingkat Provinsi Kalbar, Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya Syf Mohammad Firdaus, Kamis (10/7).

eQuator.co.id – KUBU RAYA-RK. Dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP di tingkat Provinsi Kalbar 2019, Kubu Raya meraih juara umum dengan menyabet lima medali.

Tak hanya itu, Kubu Raya akan mewakili Kalbar di O2SN yang rencananya dilaksanakan pada Agustus di Semarang.

“Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 8-10 juli dan berhasil membawa lima medali.  Emas 4, katagori Renang putra, Renang putrid, Silat putra, Silat putrid dan satu perak katagori Bulutangkis putra,” ungkap Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya Syf Mohammad Firdaus, Kamis (10/7).

Dia menambahkan, siswa-siswi SMP Kubu raya tampil sebagai peraih medali terbanyak dari 14 kabupaten/kota di ajang O2SN 2019 ini. “Ini merupakan Kado di ultah Kubu Raya yang ke 12. Mudah-mudahan kedepan menjadi lebih baik,khususnya untuk dunia pendidika di Kubu Raya,” ucap Firdaus saat ditemui di pemkab Kubu Raya.

Firdaus menambahkan, tahun lalu di ajang serupa, peserta O2SN SMP Kubu Raya juga berhasil, namun sebagai runner up.

“Tapi Alhamdulillah, tahun ini meningkat.  Prestasi ini, kita terus pertahankan demi mewujudkan program Bupati Kabupaten Kubu Raya yang salah satu untuk mencerdaskan anak-anak Kabupaten Kubu Raya di segala aspek, baik akademik maupun non akademik,” katanya.

Ke depanya, Firdaus menambahkan, pihaknya terus menggandeng instasni terkait lainya, terutama yang Koni dan lain sebaginya, agar anak-anak didik di Kubu Raya terus meningkatkan prestasinya. “Tidak hanya di bidang olahraga, tetapi di bidang lain juga harus kita tingkatkan,” katanya.

Disinggung mengenai penghargaan, Firdaus menambahkan, akan memberikan tali asih kepada peserta yang berprestasi atau yang mengharumkan nama baik Kubu Raya.

“Nanti di tanggal 17 Juli tepatnya HUT Kubu Raya, pemerintah akan memberikan penghargan, baik piagam maupun uang pembinan yang akan diserahkan langsung Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan,” katanya.

Sementara Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, pihaknya akan memanggil para peserta yang sudah mengharumkan dan mewakili Kalbar ke O2SN di tingkat Nasional.

”Ada, nanti kami berikan. Kalau jumlahnya belum tau. Kami akan serahkan di tanggal 17 nanti. Mudah-mudahan apa yang diberikan dari pemerintah daerah, bermanfaat buat mereka,” katanya.

Dia juga berjanji, jika anak Kubu Raya berhasil tampil terbaik, akan kembali juga penghargaan, seperti biasiswa pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

“Ini sangat bersukur sekali, Kubu Raya menjadi Juara Umum. Apalagi nanti ditingkat nasiolal bisa mengharumkan nama Kubu Raya. Kami harap, terus berlatih dan tingkatkan prestasinya,”harapanya.(sul)