Bupati Pimpin Silaturahmi Idul Fitri ke Kediaman Sekda

Sekda, H. Zakaria Umar berbincang dengan Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Aloysius serta rombongan saat open house di kediamannya.

eQuator.co.id – Masyarakat muslim di Kabupaten Sekadau merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah dengan suka cita. Mereka bersilaturahmi dan saling berkunjung antara satu dengan lainnya.

Begitu juga dengan sejumlah pejabat Forum Pimpinan Perangkat Daerah (Forkopimda) dan pemerintah Kabupaten Sekadau. Salah satunya Sekretaris Daerah (Sekda),  H. Zakaria Umar yang menggelar open haouse di rumah dinasnya, Komplek Pemda Sekadau, Rabu pagi (5/6).

Ratusan tamu, hadir dalam silaturahmi tersebut. Termasuk Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakilnya, Aloysius yang datang bersama sejumlah rombongan ASN maupun jajaran Forkompimda. Bupati bahkan memimpin langsung kunjungan itu.

Turut dalam rombongan itu, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus, Ketua GOW, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius beserta sejumlah pimpinan OPD, Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi dan Waka Polres dan Dandim 1204/Sanggau.

Rombongan disambut ramah Zakaria dan istrinya, Jamilah serta keluarga besarnya.  Tamu pun disuguhkan aneka makanan dan minuman khas lebaran.

Bagi Zakaria, momentum ini merupakan hal yang sangat istimewa. Sebab, melalui Idul Fitri ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk saling memaafkan.

Sementara, bagi warga yang datang kesempatan itu dijadikan sebagai ajang untuk bertemu langsung dengan Zakaria dan keluarganya. Sebab, di hari-hari biasa, momen seperti ini sangat langka. Warga pun senang. Zakaria pun menyampaikan ucapan  selamat hari raya Idul Fitri kepada warga yang datang disertai permohonan saling memaafkan.

Foto dan Narasi : Abdu Syukri