Pimpin Safari Ramadhan, Wagub Terkesan Sambutan Meriah Pemkab Sekadau

Safari : Suasana safari Ramadhan Pemprov Kalbar di Kabupaten Sekadau, Selasa sore (14/5). Abdu Syukri-RK

eQuator.co.id – SEKADAU-RK.  Jajaran Pemprov Kalbar menggelar safari Ramadhan ke sejumlah kabupaten/kota. Di Bumi Lawang Kuari, safari berlangsung di GOR Kawasan Wisata Penanjung Island, dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Selasa sore (14/5).

Norsan berharap silaturrahmi antara jajaran Pemprov Kalbar dengan Pemkab Sekadau bisa berjalan dengan baik. Hal itu sangat penting, demi kesukseskan pembangunan di Kabupaten Sekadau khususnya dan umumnya di Kalbar.

“Safari ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturrahmi antara pemerintah provinsi dengan Pemkab Sekadau,” ujar Norsan disela safari.

Norsan mengaku sangat terkesan datang ke Sekadau. Pasalnya, kedatangannya dan rombongan disambut dengan sangat meriah.

“Kedatangan kami disambut dengan sangat meriah oleh Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati dan jajaran Forkompimda serta para tokoh masyarakat. Karena itu, kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Rupinus  menyambut baik kedatangan rombongan Wakil Gubernur Kalbar ke daerahnya. “Terimakasih atas kedatangan bapak Wakil Gubernur beserta rombongan ke Sekadau,” ucapnya.

Rupinus mengatakan, Pemkab Sekadau secara internal juga memiliki agenda safari Ramadhan. “Kita melakukan safari ke tujuh kecamatan di Sekadau. Safari kita lakukan bersama dengan organisasi keagamaan yang ada,” jelasnya.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, safari itu juga dihadiri Sekda, Ketua DPRD, Dandim 1204 Sanggau/Sekadau dan Kapolres Sekadau. Hadir juga para pimpinan OPD, instansi vertikal, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Safari diisi dengan buka puasa bersama, sholat magrib dan makan malam bersama. Norsan juga menyempatkan diri tarawih di Masjid Al-Ikhwan dan sholat subuh di Masjid Jami’k At-Taqwa, Desa Mungguk, Sekadau Hilir. (bdu)