Kegiatan Masyarakat Selama Ramadan Dikawal Polisi

ilustrasi. net

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Polsek Pontianak Timur terus melakukan pengawalan terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan masyarakat selama bulan suci Ramadan 1440 H. Hal itu untuk menciptakan kondisi yang selalu aman dan nyaman.

“Selama bulan Ramadan, kita terus  berusaha hadir melayani dan memberikan rasa aman di setiap agenda masyarakat,” kata Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar, Selasa (14/5) pagi.

Suhar menjelaskan, selama bulan Ramadan ini pihaknya selalu bersama masyarakat melakukan kegiatan pengamanan di tempat-tempat ibadah untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di pasar juadah yang terdapat di sepanjang Jalan Panglima Aim. “Itu juga sudah berjalan,” jelasnya.

Selain itu, untuk mencegah gangguan kamtibmas pihaknya pun telah memerintahkan anggota Sabhara Polsek Pontianak timur melakukan patroli, baik pada malam maupun siang hari.

Tak hanya itu, peran  Bhabinkamtibmas di beberapa kelurahan di wilayah hukum Polsek Pontianak Timur juga akan terus diaktifkan. Untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif selama Ramadan.

Suhar pun mengimbau setiap orang tua agar selalu mengawasi anaknya dan mengisi bulan suci Ramadan yang penuh berkah dengan kegiatan yang positif.

Selain itu, masyarakat juga diajak untuk terus meningkatkan kewaspadaan, terlebih saat akan  meninggalkan rumah dalam untuk beribadah, pada jam-jam rawan.

“Pertama, harus dicek masalah api. Kedua, pintu dicek harus semuanya ditutup dan dikunci. Terakhir, masyarakat keluar jangan memancing kerawanan yang akan merugikan diri sendiri, misalnya dengan memakai barang berharga berlebihan,” pungkasnya. (and)