Safari Ramadhan Pemkab Sekadau Dimulai Dari Belitang Hulu

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sekadau, Fendi memberikan paparan saat safari Ramadhan di Belitang Hulu, Selasa sore (7/5). (Ade Yusran/Humas Pemkab Sekadau)

eQuator.co.id – Sekadau. Agenda safari ramadhan 1440 hijriah oleh Pemkab Sekadau dimulai, Selasa (7/5). Kecamatan Belitang Hulu dipilih sebagai lokasi perdana dalam agenda safari tersebut.

Kegiatan safari di kecamatan yang berlokasi paling ujung timur Kabupaten Sekadau itu dipusatkan di Masjid Baitil Hallabifidin, Dusun Basong, Desa Batuk Mulau. Rombongan safari Pemkab Sekadau dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sekadau, H Fendi S Sos M Si, mewakili Bupati Sekadau.

“Mari di bulan puasa ini kita perbanyak amalan kepada Allah SWT,” ujar Fendi saat membacakan sambutan tertulis bupati dalam safari tersebut.

Selain itu, Fendi juga mengajak kepada semua umat muslim, khususnya umat yang ada di Kecamatan Belitang Hulu, untuk saling bersatu padu. Umat juga diminta untuk saling mendoakan dan menjaga persatuan dan kesatuan.

“Mari kita semua saling mendoakan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati dan menghargai perbedaan,” imbuh Fendi.

Selain paparan dari pemerintah daerah, agenda safari diisi dengan tausiyah dari perwakilan Kemenag Sekadau. Acara juga diisi dengan buka puasa dan makan malam bersama, serta penyerahan bantuan sarana ibadah kepada sejumlah pengurus masjid.

Kegiatan safari ramadhan itu juga diikuti pejabat dari sejumlah OPD Pemkab Sekadau serta dihadiri jajaran Forkompimka Belitang Hulu. Rombongan safari berangkat dari Kota Sekadau sekitar pukul 10.00 WIB dan tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB.

Selain di Kecamatan Belitang Hulu, agenda safari Ramadhan Pemkab Sekadau akan berlanjut ke kecamatan lainnya. Direncanakan agenda safari tersebut akan dihadiri langsung Bupati maupun Wakil Bupati Sekadau. (bdu)