Usetianus Gugur, Empat Pejuang Demokrasi di Sintang Jadi Korban

Usetianus, Ketua KPPS 06 Desa Kebong, Kecamatan Kelam Permai meninggal dunia, pada Jumat (26/4) sekira pukul 10.30 WIB, dikarenakan sakit yang dideritanya.

eQuator.co.id – SINTANG. Lagi-lagi pejuang demokrasi di Kabupaten Sintang merengut nyawa. Kasus ini menambah deretan petugas pemilu yang gugur saat mengemban tugas negara, dimana sebelumnya tiga menjadi empat orang.

Adalah Usetianus, pria 48 tahun ini merupakan Ketua KPPS 06 Desa Kebong, Kecamatan Kelam Permai. Diketahui korban meninggal dunia, pada Jumat (26/4) sekira pukul 10.30 WIB, dikarenakan sakit yang dideritanya.

Korban sebelumnya, pada Kamis (25/4) sekira pukul 13.00 WIB, sempat menuju ke Klinik Asyifa untuk cek up. Karena kondisi drop, maka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ade M Djoen Sintang. Bahkan sempat dirawat, hingga pada akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Tentu kasus ini, menambah deretan cerita memilukan di Pemilu 2019. Di balik hiruk-pikuk gelaran pesta demokrasi tersebut, terdapat para pejuang demokrasi yang bekerja tanpa mengenal lelah, sehingga banyak yang menderita sakit dan bahkan meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kelam Permai, Iptu Hariyanto mengatakan rasa duka yang mendalam. Dirinya bersama Camat Kelam Permai, saat mendapat informasi duka ini, langsung menuju ke RSUD Ade M Djoen Sintang untuk melihat korban.

“Atas nama Polsek Kelam Permai dan petugas penyelenggara pemilu di Kecamatan Kelam permai, saya menyatakan duka yang mendalam. Semoga almarhum diterima disisinya dan semua amal ibadahnya dapat membuat terang kuburnya, serta keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan,” ujar Kapolsek. (pul)