Arahan Kasal untuk Personel Pasca Pemilu

Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D, M.Tr (Han), membacakan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dalam apel khusus di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Pontianak Jalan Yos Sudarso Km.1 Pontianak, Senin (22/4/2019). (Lantamal XII Pontianak For equator.co.id).

eQuator.co.id– Pontianak. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memberikan arahan kepada personel Lantamal XII Pontianak, pasca pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu.

Arahan tersebut dibacakan oleh Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI GregAgung W.D, M.Tr (Han), dalam apel khusus yang bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Pontianak Jalan Yos Sudarso Km.1 Pontianak, Senin (22/4)

Dalam arahannya, Kasal menyampaikan bahwa dua tahapan Pemilu, yaitu masa kampanye dan pencoblosan telah dilalui dengan aman dan lancar.

“Tidak ada hal hal yang menonjol yang dapat mengganggu jalanya agenda nasional tersebut,” ungkapnya.

Kendati demikian, memasuki tahap penghitungan suara hingga pelantikan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif, pihaknya meminta jajarannya untuk tetap waspada, dan menjamin keamanan dan ketertiban.

“Kita harus tetap waspada, untuk tetap dapat menjamin keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan demokrasi di Indonesia dapat berjaan dengan baik,” katanya

Dia juga mengimbau seluruh prajurit dan PNS TNI AL untuk memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing untuk bijak dalam bermedia sosial.

“Dengan tidak membuat pernyataan atau memberikan komentar-komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan,” pesanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 358 personel, antara lain Komandan Lantamal XII Pontianak, Wadan dan para Asisten, Dansatrol, Danyonmarhanlan, Danpomal, para Kasatker, anggota Lantamal XII Pontianak, anggota Satrol Lantamal XII Pontianak, anggota Yonmarhanlan XII Pontianak, anggota Pomal Lantamal XII Pontianak dan PNS di jajaran Lantamal XII Pontianak. (and)