Diskominfo Luncurkan Aplikasi 12 Jenis Pelayanan

SCREENSHOT. Screenshot laman layanan support Kominfo Singkawang. (RK)

eQuator.co.id – SINGKAWANG-RK. Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Singkawang meluncurkan aplikasi layanan pendukung aduan untuk 12 jenis pelayanan yang menjadi tugas dan fungsi di bidang e-government dan telematika.

“Layanan pendukung yang menjadi tugas dan fungsi Dinas Kominfo bidang e-government dan telematika sekarang bisa diakses secara online di https://support.singkawangkota.go.id/,” ujar Kepala Dinas Kominfo Singkawang, Jumat (19/4).

Ahyadi berharap dengan adanya layanan support ini membantu Pemkot Singkawang memaksimalkan efektivitas penggunaan aplikasi dan internet sebagai sarana kerja.

“Aduan dan informasi yang diinginkan setelah diisi secara online otomatis dapat langsung terkirim melalui whatsApp ke tenaga teknis Dinas Kominfo,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang e-government dan Telematika, Evan Ernanda menambahkan jenis keluhan dan permintaan informasi yang dilayani adalah menara telekomunikasi, cctv, jaringan internet OPD, server, aplikasi, website OPD, pengelolaan database, LPSE, email OPD, Sub Domain, Smart City dan layanan e-government.

 

Laporan : Suhendra

Editor : Indra