Atbah ‘Contek’ Ilmu Disiplin ASN Bandung

CENDERA MATA. Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mendapatkan cendera mata dari Plt Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Setda Kota Bandung, M Ricky Gustiadi saat kunjungan kerja di Bandung, Kamis (21/3). (Humas Sambas for Rk)

eQuator.co.id – SAMBAS-RK. Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/3). Kedatangan Atbah ke Paris Van Java ini, untuk menyerap ilmu kedisiplinan para ASN di sana dalam rangka kaji terap kepemerintahan.

Rombongan Bupati Sambas ini disambut langsung Pejabat Pemerintah Kota Bandung, Plt Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian, M Ricky Gustiadi, di ruang pertemuan Balai Kota Bandung.

“Sebagaimana kita ketahui, kualitas pelayanan publik pemerintah memerlukan aspek kedisiplinan dari ASN-nya. Kita meyakini, aspek kedisiplinan akan memberikan efisiensi yang besar untuk pembiayaan daerah dan peningkatan kualitas kinerja,” kata Atbah.

Atbah mengharapkan, keberhasilan Kota Bandung menerapkan tata kelola ASN, bisa diterapkan di Kabupaten Sambas. Salah satunya terkait aduan masyarakat terkait tingkat disiplin ASN terus dikemukakan masyarakat melalui layanan aduan.

“Pemerintah Kota bandung sudah sukses menerapkan teknologi untuk mengelola manajemen ASN-nya. Ini yang membuat kita tertarik untuk belajar, bagaimana untuk mewujudkannya di Kabupaten Sambas,” tuturnya.

Plt Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Setda Kota Bandung, M Ricky Gustiadi dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Bandung menyambut baik keinginan Pemkab Sambas menerapkan teknologi untuk manajemen kepegawaiannya.

Dirinya mengatakan banyak dampak positif dari penerapan teknologi pada tata kelola disiplin ASN.

“Kami menerapkan aplikasi khusus untuk melakukan manajemen disiplin ASN. Insyaallah aplikasi tersebut bisa direplikasi di Kabupaten Sambas tanpa biaya, hanya dengan nota kesepahaman saja,” pungkasnya.

 

Laporan: Humas/Sairi

Editor : Andriadi Perdana Putra