Usai Dorong Motor, HM Meninggal Mendadak di Bengkel

Anggota Polsek Binjau Hulu dan warga sekitar saat mengangkat mayat HM yang meninggal dunia secara mendadak, Selasa (5/2).

eQuator.co.id-SINTANG, RK – Ajal memang tidak ada yang tahu kapan akan menghampiri. Begitulah yang dialami HM, warga Jalan Teluk Menyurai RT 003/RW 008 Kelurahan Kelurahan Tanjung Puri.

Ia meninggal dunia secara mendadak diduga karena sakit saat sedang berada di bengkel motor, Jalan Lintas Sintang-Nanga Ketungau, pada Selasa (5/2). Sontak kejadian ini membuat geger warga sekitar.

Kapolsek Binjau Hulu, Ipda Dedi Supriadi membenarkan perihal tersebut, bahwa kejadian sekitar pukul 14.00 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, korban mendorong sepeda motornya dari arah Jalan Sintang-Nanga Ketungau untuk pergi ke bengkel milik Supani, karena motornya lepas rantai.

“Beberapa menit setelah sampai di bengkel, tiba-tiba korban terjatuh tak sadarkan diri, kemudian oleh saksi di bawa kedalam dan dibaringkan,” kata kapolsek.

Dengan sigap, saksi kata Kapolsek langsung memanggil bidan desa setempat. Namun alangkah terkejutnya ia, setelah diperiksa korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa (meninggal dunia).

“Menurut bidan dan dokter yang melakukan pemeriksaan, tidak diketemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada diri korban,” ujarnya.

Kapolsek juga mengatakan, bahwa pihak keluarga telah dihubungi dan telah menerima kejadian tersebut, dengan membuat surat pernyataan.

“Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan,” terangnya.

Tindakan yang telah dilakukan, kata Kapolsek, mendatangi tempat kejadian perkara, membawa korban ke Puskesmas Binjai Hulu. Membuat permohonan VER terhadap korban dan membantu untuk pemulangan jenazah korban ke rumah keluarga di Sintang. (pul)