Pemkab Gelar Pasar Murah, Warga Merasa Terbantu

Ilustrasi : Internet

eQuator.co.id – Sekadau-RK. Menyongsong perayaan Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan menggelar pasar murah. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pasar Baru, Jalan Panglima Naga, Sabtu (15/12).

“Pasar murah merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan menjelang hari besar keagamaan,” ujar Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdanganan Sekadau melalui Kabid Perdagangan, Jihon SE disela pelaksanaan pasar murah.

Jihon menegaskan, tujuan dilaksanakannya pasar murah tersebut, untuk membantu masyarakat yang ingin merayakan Natal. “Dengan pasar murah ini, kita berharap masyarakat bisa terbantu dengan adanya barang dengan harga dibawah harga pasaran,” imbuh Jihon.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan menggandeng pihak ketiga, yakni toko sebagai penyedia barang. Aneka sembako hingga minuman ringan dijual dengan harga lebih rendah dari pasaran.

Tak ayal, pasar murah diserbu pembeli yang mayoritas ibu rumah tangga. Mereka berbondong-bondong membeli barang. Salah satu pembeli, Rika mengaku terbantu dengan adanya pasar murah tersebut. Terlebih, kata dia, saat ini ekonomi sedang menurun. “Kan murah ya, jadi mumpung ada belanja banyak disini,” ujar Rika.

Menurut Rika, sekarang harga barang serba mahal. Bahkan barang cenderung terus mengalami kenaikan. Karena itu, ia sangat bersyukur dengan adanya pasar murah tersebut. “Sekarang barang mahal, sedangkan cari duit susah,” keluhnya.

Rika mengaku sudah mengantre sejak pagi. Rika datang bersama beberapa temannya yang juga ingin membeli sejumlah barang yang dijual di pasar murah.

“Saya tahunya mulai kemarin dari WA (whatsapp),” cerita Rika soal bagaimana dirinya bisa mengetahui pelaksanaan pasar murah itu.

 

Reporter: Abdu Syukri

Editor: Yuni Kurniyanto