Persiapan Singkawang Expo Capai 90 Persen

Ivan Govinda Siap Hibur Pengunjung

HAMPIR RAMPUNG. Persiapan panitia dalam rangka Singkawang Expo 2018 di stadion Kridasana, Singkawang, Rabu (10/10). Suhendra-RK
HAMPIR RAMPUNG. Persiapan panitia dalam rangka Singkawang Expo 2018 di stadion Kridasana, Singkawang, Rabu (10/10). Suhendra-RK

eQuator.co.idSINGKAWANG-RK. Persiapan Singkawang Expo 2018 sudah mencapai 90 persen. Stand yang ada berjumlah 210.

“Antusias mendirikan stan cukup tinggi, saat ini sudah penuh,” ujar Panitia Singkawang Expo 2018, Edwin Kurniawansyah, Rabu (10/10).

Dia menjelaskan, stan tidak hanya untuk UKM. Adapula stan dinas-dinas Pemkot Singkawang dan lainnya. “Kita berharap masyarakat mendukung dan tentu ini menjadi ajang promosi,” katanya.

Pembukaan Singkawang Expo 2018 pada 13 Oktober 2018. Sore dan malam akan dihibur artis nasional, yaitu Ivan Govinda.

“Kita harap masyarakat Singkawang dapat turut mensukseskan Singkawang Expo 2018 ini dengan meramaikan setiap perlombaan yang diselenggarakan mendatang,” harapnya.

Sementara Divisi Acara Singkawang Expo 2018, Yeni menuturkan, antusias masyarakat dalam mengikuti berbagai perlombaan Singkawang Expo 2018 cukup tinggi. Perlombaan tersebut diselenggarakan mulai 13 hingga 20 Oktober 2018.

“Dalam rangka Singkawang Expo 2018 ini ada empat lomba yang sudah dilakukan. Yaitu lomba Jingle, lomba design logo, lomba desain batik, lomba iklan video,” ujarnya.

Pendaftaran peserta lomba Singkawang Expo berakhir pada 5 Oktober 2018. Tecnikal meeting pada 6 Oktober di Sekretariat Panitia Singkawang Expo 2018, Komplek Stadion Kridasana, Jalan Kridasana Singkawang. Sebanyak 12 lomba akan diselenggarakan di venue stadion. Diantaranya lomba Maumere, lomba goyang syantik, lomba mural, lomba fotografi, lomba lukis pouch.

Kemudian lomba story telling bahasa Inggris, lomba karaoke dangdut, lomba kaligrafi, lomba tari tradisional, pemilihan Duta HIV AIDS Kota Singkawang dan Pemilihan Ikon Sehat kota Singkawang.

“Kami juga melaksanakan berbagai workshop. Diantaranya workshop coffee, workshop art painting, workshop packaging dan e-commerce, workshop barber, workshop fotografi dan videografi,” kata Yeni.

 

Laporan: Suhendra

Editor: Arman Hairiadi