Bupati Kecewa, Stand Sekadau Monoton

Pameran Apkasi Expo di Banten

KECEWA. Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi menyampaikan arahan ketika meninjau Stand Pameran Sekadau di Apkasi Expo Banten, Jumat (6/7) lalu. Rupinus kecewa menyaksikan tampilan stand Sekadau yang dinilai monoton. Humas Pemkab Sekadau for Rakyat Kalbar
KECEWA. Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi menyampaikan arahan ketika meninjau Stand Pameran Sekadau di Apkasi Expo Banten, Jumat (6/7) lalu. Rupinus kecewa menyaksikan tampilan stand Sekadau yang dinilai monoton. Humas Pemkab Sekadau for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Banten-SekadauRK. Stand Pameran Pemerintah Kabupaten Sekadau di Hall 3 Gedung Nusantara Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD Jalan BSD Grand Boulevard Raya Nomor 1 BSD City, Tangerang Banten, Jumat (6/7) membuat Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi kecewa. Produk lokal yang ditampilkan hanya kerajinan anyaman dan kain tenun.

Sebelumnya, Bupati menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ke IX dan Pembukaan Apkasi Otonom Expo tahun 2018 di gedung yang sama. “Masalah ini harus dievaluasi oleh SKPD terkait agar tidak terulang kembali di masa-masa yang akan datang,” kata Rupinus disela peninjauan itu.

Rupinus juga meminta kepada para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, agar lebih kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan program kerja di lingkungan kerjanya masing-masing. “Saya minta kepada kepala SKDP supaya lebih kreatif dan inovatif. Kegiatan pameran ini dilaksanakan setiap tahun, coba belajar melihat perkembangan yang dimiliki oleh daerah lain. Jangan monoton, tetapi belajarlah untuk lebih kreatif,” ujarnya.

Apkasi Otonomi Expo 2018 merupakan sebuah ajang dimana momentum bagi para pengusaha mikro, kecil dan menengah dari seluruh daerah yang ada di Indonesia dapat memperkenalkan produk-produk unggulannya masing-masing. Apkasi Otonomi Expo 2018, Trade, Tourism and Investment itu juga merupakan sarana bagi para investor melakukan investasi kepada bisnis yang dianggap strategis.

Atas dasar itu, wajar kegiatan yang berlangsung hingga 8 Juli 2018 ini diisi berbagai stand pameran. Hal tersebut tentunya membuat imbas dalam hal peningkatan kapasitas perdagangan dan investasi yang menjadi beragam.

Dari pantauan, adapun potensi yang ditampilkan oleh daerah lain misalnya potensi wisata yang siap dibangun dan dikembangkan, serta potensi pertanian dan hal lain yang dipamerkan dalam bentuk data-data. Untuk semakin menarik minat, secara khusus juga telah disediakan informasi menerangkan secara gamblang kepada tamu dengan harapan daya tarik terhadap potensi kian meningkat. “Kedepannya harus lebih baik. Jangan monoton,” tambah Rupinus.

 

Reporter: Abdu Syukri dan Humas Pemkab Sekadau

Editor: Yuni Kurniyanto