Entikong Siap Dukung Kepala Daerah Terpilih

Warga Entikong Sampaikan Pernyataan Sikap

DIABADIKAN. Para tokoh di Kecamatan Entikong foto bersama usai menyampaikan pernyataan sikap deklarasi damai di kantor Camat Entikong, Selasa pagi (3/7). Polisi for RK
DIABADIKAN. Para tokoh di Kecamatan Entikong foto bersama usai menyampaikan pernyataan sikap deklarasi damai di kantor Camat Entikong, Selasa pagi (3/7). Polisi for RK

eQuator.co.idSanggau-RK. Warga Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau siap mendukung siapapun yang terpilih pada Pilkada serentak 2018. Baik Bupati-Wakil Bupati Sanggau maupun Gubernur-Wakil Gubernur Kalbar.

Komitmen tersebut disampaikan sejumlah masyarakat perbatasan dengan Malaysia tersebut di Kantor Camat Entikong, Jalan Raya Lintas Malindo, Selasa pagi (3/7). Ada empat poin pernyataan sikap yang dibacakan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat Kecamatan Entikong. Hadir dalam deklarasi damai tersebut diantaranya Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq, Danramil Entikong Mayor M. Agus, Cabjari Entikong Jhon, Ketua PPK Entikong K Tino, Ketua Panwas Entikong Hermanus, Ketua DAD Entikong Edi Emilianus, MABM Entikong Abang S, Ketua PDKS Entikong Antonius Angew, dan Pamtas Yonif 511/ DY Lettu Hari S. Hadir pula tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda di Entikong.

Adapun empat pernyataan sikap yang disampaikan, pertama, siapapun yang terpilih sebagai pemenang dalam Pilkada 2018, akan tetap menjaga serta mendukung terciptanya situasi Entikong tetap aman dan kondusif. Kedua, akan tetap menjaga kerukunan antarumat beragama dan suku bangsa agar tetap harmonis. Ketiga, tidak akan terprovokasi dengan isu-isu bersifat SARA yang dapat memecah belah persatuan bangsa. Dan keempat, akan tetap mewujudkan Entikong bersatu untuk Sanggau yang maju.

Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq dalam menyampaikan, masyarakat Kabupaten Sanggau baru saja melaksanakan pemungutan suara Pemilu Gubernur-Wakil Gubernur Kalbar dan Pemilu Bupati-Wakil Bupati Sanggau. Kesemuanya berjalan aman dan kondusif. Ini bukti bahwa masyarakat Entikong bersatu padu dalam Pilkada serentak kemarin. “Semoga ke depan Kecamatan Entikong yang kita cintai ini semakin maju dan kondusif,” harap Kapolsek.

Ketua DAD Entikong Edi Emilianus mengakatan, bersyukur atas suksesnya pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sanggau yang berlangsung aman dan kondusif. Atas nama masyarakat Dayak, tidak akan menimbulkan gejolak-gejolak selama Pilkada ini.

“Setelah ini ada tahapan untuk hasil akhir Pilkada ini. Saya mohon kepada masyarakat Entikong setelah Pilkada ini saling menjaga kerukunan antar mat beragama,” pesan Edi yang juga Anggota DPRD Sanggau itu.

 

Laporan: Kiram Akbar

Editor: Arman Hairiadi