Pelaksanaan Jembatan Tol Landak Harus Tepat Waktu

ilustrasi. net

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Anggota DPRD Provinsi Kalbar, H Ishak Ali Almutahar mengharapkan, pelaksanaan pengerjaan jembatan baru disamping Jembatan Tol Landak. Yang menghubungkan Kecamatan Pontianak Utara dan Kecamatan Timur sekaligus akses utama menuju jalur pantai utara Kalbar dapat diselesaikan secara tepat waktu.

“Tol Landak merupakan urat nadi untuk pembangunan Provinsi Kalbar. Karena jembatan ini membuka akses di kota maupun keluar Kota Pontianak,” ujar H Ishak Ali Almutahar, Rabu (20/6).

Legislator Partai Gerindra ini menambahkan, pembangunan yang saat ini sedang berlangsung tersebut bertujuan untuk mengatasi persoalan kemacetan. “Jembatan baru itu dibangun menggunakan APBD Kalbar dan Kota Pontianak,” jelasnya.

Tak hanya itu, Wan Is berpendapat bahwa keberadaan jembatan itu sangat penting, sehingga dapat dilihat tingginya intensitas lalu lintas kendaraan yang melintasi jembatan tersebut.

“Sering macet berjam-jam, karena jembatannya kurang lebar. Apalagi jika ada mobil roda enam yang melintas, sehingga kendaraan lainnya harus tertahan,” ulasnya.

Dalam kesempatan itu, Wan Is menegaskan agar pelaksanaan jembatan baru tersebut dapat dikerjakan secara tepat waktu. Tetapi, perusahaan pemenang tender harus bekerja sesuai bestek yang sudah ditentukan oleh Dinas PUPR Provinsi Kalbar.

“Jangan bekerja asal-asalan. Jika tepat waktu, insya Allah pada tahun 2019 sudah bisa dipergunakan oleh masyarakat Kalbar. Khususnya di Kota Pontianak persoalan kemacetan akan dapat diminimalisir,” harapnya. (zai)