Jadi Gubernur Kalbar, Sutarmidji Jamin Pemerintah Kalbar Bebas Korupsi

Salam Tiga Jari. Midji - Norsan bersama masyarakat memberikan salam tiga jari yang merupakan nomor urut mereka sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. (Kang Enchus for RK).

eQuator.co.id.PONTIANAK-Calon Gubernur nomor urut 3, Sutarmidji berkomitmen memberantas tindak pidana korupsi jika terpilih jadi Gubernur Kalbar. Komitmen seperti apa untuk mewujudkan pemerintahan Kalimantan Barat bebas dari tindak pidana korupsi.

Sutarmidji menjelaskan bahwa dirinya bersama Ria Norsan akan melakukan transparansi anggaran, sehingga anggaran Provinsi Kalimantan Barat akan dipublikasikan ke masyarakat melalui media.

“Kita akan buat pemerintahan yang bersih dari korupsi, dengan transparansi anggaran, dapat cegah tindak pidana korupsi. Sehingga nantinya anggaran belanja provinsi Kalbar akan dipublikasikan ke masyarakat melalu semua media massa,” jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Sutarmidji juga menjelaskan bahwa misi pasangan nomor urut 3, Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan) yakni, percepatan pembangunan. Menurutnya, hal tersebut dapat terwujud dari pemerintahan yang bersih. Dirinya menegaskan bahwa tindak korupsi akan memperlambat pembangunan yang dicanangkan Midji-Norsan.

“Pemerintahan yang bersih akan mempercepat pembangunan Kalimantan Barat. Sedangkan sebaliknya, tindak pidana korupsi akan memperlambat pembangunan yang dicanangkan oleh saya bersama Ria Norsan. Karena, percepatan pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan menjadi program prioritas kami,” jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji juga menjelaskan bahwa bersama Ria Norsan akan menjamin pemerintahan yang bersih dari korupsi. Bahkan, Wali Kota terbaik se-Indonesia tahun 2017 tersebut mengatakan bahwa Midji-Norsan akan jamin Kalimantan Barat bersih dari Korupsi.

“Korupsi dapat menghambat pembangunan Kalbar. Itu bertentangan dengan program Saya bersama Ria Norsan untuk mewujudkan percepatan pembangunan. Saya jamin bersam Ria Norsan, kami akan menciptakan tata kelola pemerintahan terbaik di Kalimantsn Barat dan tentu bersih dari Korupsi,” jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Bukti komitmen Sutarmidji memang sudah tidak diragukan lagi. Selama menjabat Wali Kota Pontianak, Sutarmidji berhasil membawa Kota Pontianak menjadi Kota dengan Tata Kelola Pemerintahan Terbaik Se-Indonesia selama dua tahun berturut-turut.

Bahkan, Sutarmidji berhasil membawa Kota Pontianak menjadi Kota terbersih kedua terkait korupsi. Yang terakhir, Sutarmidji dinobatkan sebagai Wali Kota Terbaik Se-Indonesia pada tahun 2017 kemarin.