Cap Gomeh di Pontianak Berlangsung Meriah

Arakan Naga. Salah seorang naga yang memeriahkan Cap Gomeh 2569 melakukan atraksinya di Jalan Gajahmada Pontianak. Maulidi Murni.
Arakan Naga. Salah seorang naga yang memeriahkan Cap Gomeh 2569 melakukan atraksinya di Jalan Gajahmada Pontianak. Maulidi Murni.

eQuator.co.id – PONTIANAK. Kegiatan Cap Gomeh 2569 yang merupakan agenda tahunan dilaksanakan secara meriah dan menghibur masyarakat Kota Pontianak.

Adapun lokasi start arakan naga tersebut di mulai dari lapangan Keboen Sayoek Pontianak. Hingga menuju ke panggung utama yang berada di Jalan Gajahmada dan selanjutnya mengitari kawasan pecinan tersebut.

Pjs Wali Kota Pontianak Mahmudah mengatakan dengan kegiatan Cap Gomeh ini yang merupakan warisan luhur etnis China dapat tergali, terpelihara, dikembangkan serta tersosialisasikan dengan baik kepada generasi muda.

“Dengan demikian kegiatan ini dapat memberi inspirasi kepada generasi kita untuk mencintai kebudayaan yang ada, mengembangkan ke arah yang positif,” harapnya.

Menurut Mahmudah kekayaan kultur yang bendera di Kota Pontianak bukan suatu masalah untuk tumbuh bersama membangun kota yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

Perbedaan tersebut dapat di saksikan dengan terselenggaranya kegiatan Cap Gomeh 2569 yang berlangsung dengan meriah dan menghibur masyarakat Kota Pontianak khususnya dan para wisatawan yang datang dari berbagai daerah. (Maulidi Murni)