Wisatawan Banjiri Pantai Pulau Datok

Liburan. Ribuan pengunjung memadati lokasi wisata Pantai Pulau Datok pada libur awal tahun 2018. Kamiriluddin/RK.

eQuator.co.id – Sukadana-RK. Ribuan pengunjung memadati lokasi wisata pada liburan awal tahun 2018 di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Senin (1/1). Ironisnya, banyak pengunjung yang menyayangkan ihwal minimnya penataan parkir kendaraan bermotor di kawasan tersebut.

Salah seorang pengunjung dari Kebupaten Ketapang, Johan mengatakan, kehadiran untuk berlibur di Pantai Pulau Datok sudah menjadi pilihan keluarga setiap hari libur. Selain jaraknya tidak terlalu jauh lokasinya juga lumayan bagus.

“Sudah menjadi pilihan kami kalau pas liburan seperti ini untuk datang ke pantai (Pantai Pulau Datok). Selain dekat lokasinya juga lumayan bagus,” ujar Johan, Senin (1/1).

Meskipun demikian, Johan menilai lokasi wisata Pantai Pulau Datok perlu dilakukan penataan yang lebih baik lagi. Salah satunya mengenai sarana parkir dan lalu lintas di dalam lokasi pantai. Apalagi ketika masuk pengunjung sudah membayar karcis, sehingga perlu ada imbal balik.

“Saya kira penataannya masih belum maksimal. Salah satunya seperti parkir. Kalau saya lihat masih acak-acakan. Dimana parkir mobil dan parkir motor. Jadi seharusnya jalan bagian dalam ini tidak ada kendaraan. Apalagi saya lihat cukup banyak anak-anak kecil yang lewat. Itu cukup berbahaya,” ungkapnya.

Sedangkan mengenai wahana permainan, Johan berharap ke depan supaya dapat ditambah lagi. “Kalau bisa wahana permainan ditambah yang lebih banyak. Saya lihat banyak pengunjung antre dan terkadang kasihan harus lama menunggu,” keluhnya. (lud)