Pamit Mancing Udang Febriyanto Tak Pulang-pulang

PENCARIAN. Tim gabungan SAR tengah melakukan pencarian korban hilang di Sungai Kapuas, Rasau Jaya. KANTOR SAR PONTIANAK FOR RAKYAT KALBAR

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Febriyanto, warga Jalan Purnama 2, Gang Lingkungan, Pontianak Selatan dikabarkan hilang saat memancing udang di Sungai Kapuas, kawasan Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis, 21 September. Kini tim gabungan SAR dan kepolisian serta pihak keluarga masih melakukan pencarian terhadap pemuda 25 tahun itu.

“Setelah mendapatkan laporan kehilangan tersebut, satu tim rescue diberangkatkan menuju Dermaga Rasau Jaya tempat korban terakhir terlihat,” kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika, Jumat (22/9) sore.

Pencarian yang melibatkan unsur Polsek Rasau Jaya, RAPI Rasau Jaya, keluarga korban dan masyarakat ini dimulai dari sekitar dermaga sampai ke lokasi-lokasi korban mancing. “Sampai sore ini pencarian masih dilakukan. Namun belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban,” jelas Hery.

Keterangan sejumlah saksi, tak lain saudara korban, Kamis itu korban pemitan kepada keluarganya untuk memancing udang di Rasau Jaya. Ia pergi bersama tiga saudaranya.

“Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan korban dan ketiga saudaranya melakukan strategi, yakni memancing dengan jarak yang saling berjauhan,” papar Hery.

Lalu, lanjut Hery, karena hari sudah mulai gelap, ketiga saudara korban memutuskan untuk pulang. Sesampainya di rumah korban, ketiga saudaranya terkejut mengetahui korban ternyata belum kembali dari memancing.

“Nah, sejak itulah korban dinyatakan hilang. Dan saat ini kita masih berupaya untuk menemukan korban. Semoga segera ketemu,” pungkasnya. (oxa)