Besok, Musda Golkar Melawi

Abang Tajudin

eQuator.co.id – Nanga Pinoh-RK. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Melawi menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV di Aula Pertemuan salah satu kafe di Melawi, selama dua hari sejak Kamis (3/8) besok.

“Motto Musda ini Solid Terkonsolidasi, Efektif Mengembang Misi dan Berjaya Dikala Pemilu,” kata Abang Tajudin, Ketua Harian Partai Golkar Melawi, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (1/8).

Musda ke IV Partai Golkar Melawi ini akan diikuti 11 Pengurus Kecamatan (PK) Golkar, masing-masing mengirim 10 orang perwakilan. Kemduian DPD Golkar Kalbar 15 orang, serta DPP Golkar 2 orang.

Sementara untuk DPD Melawi 93 orang, ditambah lagi dengan organisasi sayap, seperti Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Sentral Organiasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Kesatuan Organiasai Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro), dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), masing-masing kecamatan juga mengirimkan 1 orang perwakilan.

“Jadi jumlah peserta yang hadir sekitar dua ratus orang. Yang mempunya hak suara itu ada 18 orang, masing-masing kecamatan punya 1 suara, kemudian masing-masing organisasi sayap memiliki masing-masing 1 hak suara dan dari DPD Provinsi dan DPP masing-masing satu suara,” rinci Tajudin.

Ketua DPRD Melawi dua periode ini mengatakan, Musda ini sudah disetujui DPD Partai Golkar Kalbarm, termasuk waktu pelaksanaannya. Di antara rangkaian kegiatannya berupa konsolidasi untuk Pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Melawi yang periode jabatannya sudah berakhir.

“Tentunya dalam Musda ini, panitia membuka pendaftaran bakal calon. Penjaringan sesuai aturan dalam Partai Golkar dan yang sudah disepakati bersama,” kata Tajudin.

Di antara syarat untuk menjadi Calon Ketua DPD Partai Golkar Melawi tersebut, pernah menjabat dua periode dalam kepengurusan harian di DPD, pernah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), menyandang gelar Strata Satu (S1) dan berdomisili di Melawi.

Setelah Musda, tambah Tajudin, malam harinya akan digelar ramah tamah Partai Golkar dengan masyarakat Kabupaten Melawi. (Ira/*)