Giliran Polisi Ketuk Pintu Rumah Warga

KETUK PINTU. Jajaran Polres Sekadau mengetuk pintu rumah warga kemarin malam, dalam rangka program Ketuk Pintu Kamtibmas Polres Sekadau. POLRES SEKADAU FOR RAKYAT KALBAR

eQuator.co.id – SEKADAU. Polres Sekadau memiliki cara tersendiri memerangi aksi teror ketukan pintu yang meresahkan masyarakat. Mereka menggelar aksi ketukan pintu serupa.

“Kalau ketukan pintu yang kita lakukan, namanya program Ketuk Pintu Kamtibmas,” ucap AKBP Yury Nurhidayat SIK, Kapolres Sekadau, Rabu (1/3).

Bedanya, ketukan pintu yang dilakukan polisi itu, tujuannya bukan untuk meneror warga. Sebaliknya, memberikan ketenangan kepada warga, dimana polisi langsung hadir ke rumah-rumah mereka untuk bersilaturahmi, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Yury menerjunkan personil khusus yang berkeliling ke rumah warga saat malam hari. Polisi tersebut juga datang ke sejumlah tempat keramaian maupun pos ronda.

Jika bertemu dengan hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, maka polisi akan langsung mengetuk pintu rumah warga tersebut. Misalnya ada sepeda motor yang lupa dikunci dan masih berada di luar rumah saat malam hari, polisi akan meminta pemilik rumah untuk menyimpan ke tempat yang aman.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa memberikan ketenangan kepada seluruh masyarakat. Dan yang tak kalah penting, bisa membuat situasi Kamtibmas di Sekadau tetap terjaga baik,” harap Yury.

Kasat Sabhara Polres Sekadau, Iptu Sri Mulyono bersama Kasat Intelkam, AKP Abdul Malik ikut terjun langsung melakukan program patroli Ketuk Pintu Kamtibmas. “Ada beberapa rumah yang kita kunjungi,” ucap Sri.

Dikatakan Sri, selain rumah warga, mereka juga mengunjungi pos ronda. “Kita berterima kasih, karena warga juga rajin melaksanakan ronda demi menjaga keamanan dan ketertiban di Sekadau,” ujar Sri. (bdu)