Sambut Kemerdakaan Republik Indonesia Ke-71, Tri Berikan Kemerdekaan Berinternet Bagi Pelanggan

Halal Bihalal. Manajer Marketing dan Iklan Rakyat Kalbar, M Qadafy (kanan) menghadiri Halal Bihalal Tri Indonesia bersama para petinggi Tri Indonesia di Meeting Point yang terletak di Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak, Kamis (11/8). Istimewa for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Setelah meluncurkan teknologi 4G di lima pulau utama di Indonesia, PT Hutchison 3 Indonesia, pengelola operator GSM 3 (baca:Tri) sambut hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan menghadirkan jaringan 4G Tri yang makin optimal dan memberikan kemerdekan berinternet bagi pelanggan Tri. Dengan meluncurkan Kartu Perdana Non Stop.

Kartu ini hadir guna menjawab kebutuhan para generasi milenial atas akses internet berkecepatan tinggi dan mendukung terwujudnya pemberdayaan generasi muda melalui internet.

“Kartu Tri adalah kartunya anak muda Indonesia. 70% pelanggan kami adalah para generasi milenial yang sangat aktif menggunakan internet dalam kesehariannya, bahkan untuk mewujudkan apa yang dicita-citakan. Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, kami memberikan kemerdekaan bagi para generasi milenial untuk merasakan kemerdekaan berinternet dari Tri. Dengan bonus kuota besar dan masa aktif panjang sehingga mereka dapat dengan merdeka mengaktualisasikan dirinya dan mewujudkan ambisinya,” ujar Indera Subagja, EVP Tri–Zona Indonesia Barat.

Indera menambahkan, telah terjadi perubahan prilaku berinternet para generasi milenial selama tiga tahun belakangan terakhir. Di awali dengan komunikasi berbasis teks, lalu image hingga berbasis video dan rich content lainnya. Di antaranya, akses portal berbasis video streaming YouTube, aplikasi film, streaming musik, video call atau conference dan masik banyak lagi.

“Kini generasi milenial dapat semakin mudah mengunggah video yang berisi aksi unjuk bakat mereka. Misalnya memainkan alat musik atau menyanyi. Dengan kuota besar di Kartu Perdana Nonstop dan jaringan handal 4G LTE, kami optimis kartu ini akan disambut positif oleh para generasi milenial di Pontianak,” serunya.

Kartu Perdana ini hadir dengan kuota internet besar hingga 102 GB. Berbagai pilihan kuota juga akan hadir untuk memberikan kebebasan masyarakat memilih yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu pelanggan juga dapat merdeka telepon ke seluruh nomor tujuan di Indonesia juga ke 3 miliar penduduk di tujuh negara. Yakni, Singapura, Amerika, Cina, Malaysia, Hongkong, Thailand dan India.

Pelanggan Tri hingga semester 1 2016 mencapai 56.5 juta. Dengan penetrasi pengguna smartphone yang sangat tinggi yaitu hampir 80%, bahkan tertinggi dan di atas rata-rata industri.

Jaringan Tri telah melayani trafik data sekitar 1500 Tb per harinya, yang membawa Tri menjadi operator dengan trafik data terbesar ke-2 di Indonesia.

Tentang Hutchison 3 Indonesia (H3I)

Sejak pertama beroperasi 2007, PT. Hutchison 3 Indonesia (H3I), bagian dari Hutchison Asia Telecom telah berkembang secara signifikan menjadi penyedia layanan telekomunikasi terdepan. Yang mengoperasikan jaringan berlisensi nasional 2G dan 4G LTE GSM di 1800 MHz, 3G/WCDMA di 2100 Mhz.

Di bawah merek “3” (Tri), H3I telah mengembangkan jaringan mobile broadband didukung oleh 40.000 BTS sehingga menjangkau 86% penduduk Indonesia. Yakni di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Batam, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Ke-56,5 juta penduduk Indonesia telah menikmati layanan Tri untuk kebutuhan koneksi digital mereka. Hampir seluruh pelanggan Tri adalah generasi muda dan para pemula yang mengadopsi digital. Keberhasilan H3I dibangun atas komitmen untuk menghadirkan inovasi, teknologi mobile terkemuka dan layanan terpercaya. Dengan visi menjadikan Indonesia negara digital terkemuka. (rilis)