Tabrak Pikap, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan

LAKA LANTAS. Ismiharjo tewas di tempat, setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak pikap di Entada, Kabupaten Sekadau, Sabtu (2/7). ABDU SYUKRI

eQuator.co.id – Sekadau-RK. Nasib nahas dialami Ismiharjo, warga Dusun Suka Maju, RT 002/RW 001, Desa Empaci, Kecamatan Debai, Sintang. Pria ini tewas mengenaskan, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Dusun Entada, Desa Bokak Sebumbun, Sekadau Hilir, Sabtu (2/7) sore.

Ismiharjo meninggal di tempat. Ia mengalami luka cukup serius di beberapa bagian tubuhnya. Kasat Lantas Polres Sekadau, Iptu Tri Teguh Mulyono mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.40. Kecelakaan tersebut terjadi antara sepeda motor jenis Yamaha Vixion KB 3536 RT yang dikemudikan korban dengan mobil pikap Mitsubishi Colt L300 KB 8202 V yang dikemudikan Suryamin Zaini.

“Pengendara sepeda motor Vixion tersebut melaju dari arah Sekadau menuju ke arah Sintang. Sedangkan mobil pikap dari arah sebaliknya,” ungkap Teguh, Minggu (3/7).

Dikatakan Teguh, kecelakaan terjadi ketika sepeda motor memasuki tikungan di Entada. Sepeda motor mengambil jalur sedikit kekanan. Karena jarak yang terlalu dekat, sehingga terjadi kecelakaan lalu-lintas yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal di tempat.

“Korban sempat dibawa ke RSUD Kabupaten Sekadau. Kami juga telah meminta keterangan saksi-saksi terkait kecelakaan tersebut,” ucap Teguh.

Untuk mencegah terjadi kecelakaan lalu-lintas serpua, terlebih saat arus mudik seperti saat ini, Teguh mengimbau masyarakat, agar selalu berhati-hati dalam mengendari kendaraannya. Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat melengkapi surat dan kelengkapan kendaraannya.

“Berhati-hati di jalan raya untuk keselamatan diri dan juga orang lain. Apalagi arus lalu-lintas saat ini mulai padat, baik arus mudik maupun arus balik nantinya,” jelas Teguh. (bdu)