Daud ‘Cino’ Yordan Kebanggaan Rakyat Indonesia

Sambut Hangat. Juara dunia tinju, Daud Cino Yordan disambut hangat di Kantor Gubernur Kalbar, Senin (13/6). Istimewa for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Sukadana-RK. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Kayong Utara, Mas Yuliandi mengatakan, Daud Cino Yordan bukan hanya menjadi petinju kebanggaan KKU.

Akan tetapi, adik kandung mantan petinju nasional asal Kalbar, Damianus Yordan itu menjadi kebanggaan masyarakat Kalbar, bahkan rakyat Indonesia umumnya.

“Daud merupakan kebanggaan yang luar biasa khususnya bagi Kayong Utara, Kalimantan Barat dan pada umumnya Indonesia. Karena, Daud Yordan kembali berhasil memenangkan pertandingan tinju beberapa waktu lalu di Uruguay,” ucap Mas Yuliandi.

Dirinya sangat bersyukur sekali, karena kemenangan itu sangat luar biasa bagi Kayong Utara. Daud kembali berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia. Informasinya lagi, Daud akan kembali bertanding pada akhir tahun ini. “Semoga saja Daud mampu kembali mengukir prestasi,” harapnya.

Sekadar diketahui, Daud Cino Yordan merupakan petinju kelas dunia asal Sukadana, Kabupaten Kayog Utara yang baru saja memenangkan pertandingan melawan petinju Argentina di Uruguay, Cristian Rafael Coria, Sabtu (4/6) lalu, yang kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Usai bertanding, Senin (13/6), Daud tiba di Pontianak. Kemudian, ke Kantor Gubernur dan bertemu dengan Gubernur Cornelis, Wakil Bupati Kayong Utara, Idrus, Kapolda serta Wakil Ketua MPR RI, H Oesman Sapta Odang yang kebetulan hadir dalam acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sambas di hari yang sama.

Selain disambut oleh para pejabat pemerintahan, Daud Yordan turut disambut para penggemarnya yang sudah cukup lama menunggu kedatangannya.

Tak ayal ketika tiba di Kantor Gubernur, satu persatu menginginkan untuk dapat berfoto bersama dengan petarung andalan Indonesia asal Kayong Utara tersebut. “Foto dulu dong Daud,” ucap salah seorang penggemarnya di Kantor Gubernur sembari mengeluarkan handphone genggam.

Ternyata, kedatangan Daud Cino Yordan di Pontanak saat itu bukan hanya ingin bertemu dengan para pejabat saja. Melainkan turut memberitahukan para pendukungnya bahwa dirinya akan kembali menantang petinju dunia pada akhir tahun ini.

“Akhir tahun ini, saya akan bertanding lagi dengan petinju yang masih dirahasiakan. Kemungkinan satu atau dua minggu lagi baru tahu siapa lawan saya nanti. Intinya saya mohon dukungan dan doanya ya,” ujar Daud di hadapan para pendukungnya.

Menurutnya, saat ini olahraga tinju memang cukup memprihatinkan. Oleh karena itu, dirinya akan terus berjuang semaksimal mungkin agar dapat kembali memenangkan pertandingan pada akhir tahun ini.

“Persiapan diri mulai dari bulan Agustus ini di Bali. Yang diperkirakan sampai bulan November. Untuk persiapan juga akan dipersiapkan oleh Manajemen Mahkota Promotion. Untuk dapat terus berlatih dengan lebih matang lagi serta dapat kembali memenangkan pertandingan nanti,” lugasnya.

Gubernur Cornelis, Wakil Ketua MPR RI, OSO serta Kapolda Kalbar memberikan tanggapan positif ihwal prestasi yang berhasil diukir Daud Cino Yordan. Bahkan, ke depan pemerintah berencana akan memberikan perhatian yang lebih besar lagi berupa bantuan kepada atlet-atlet tinju di Kalbar.

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe