Rizal Ramli Launching Sail Selat Karimata 2016

Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, dan Menteri Pariwisata Arif Yahya foto bersama kepala daerah pelaksana Sail Selat Karimata

eQuator.co.id – Peluncuran (launching) Sail Selat Karimata 2016 ditandai dengan tabuhan rebana, dan dihadiri Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Staf Ahli Menteri Kelautan dan Perikanan Suseno Sukoyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, Bupati Kayong Utara H Hilidi Hamid, serta sejumlah pimpinan kepala daerah pelaksana kegiatan Sail.

Selaku tuan rumah acara puncak Sail Selat Karimata, Kabupaten Kayong Utara siap memberikan suasana nyaman bagi para tamu yang akan hadir. Empat provinsi turut andil menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tersebut, yakni Kalimantan Barat, Jambi, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung.

Pemerintah menargetkan 5.000 wisatawan mancanegara, dan 10.000 wisatawan nusantara dalam rangkaian kegiatan Sail Selat Karimata 2016 yang digelar dari Agustus hingga Oktober 2016.

Sail ke-8 ini, diharapkan berlangsung lebih meriah dan semarak dari Sail sebelumnya. “Kali ini harus wah event-nya, karena ini yang kedelapan kali sejak 2009. Semakin lama, tentu diharapkan semakin bagus dari segi kualitas, perencanaan, dampak dan manfaatnya, harus ada perubahan,” tegas Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli saat peluncuran kegiatan.(*)

Foto dan Narasi: Humas Pemkab Kayong Utara