60 Karyawan PT Rana Wastu Kencana Ikuti Pelatihan Bela Negara

10
PLENO. Satu diantara pengurus Parpol menandatangani berita acara rekapitulasi DPTHP di Hotel Swiss Bell Singkawang, Senin (12/11)--SUHENDRA

eQuator.co.idSINGKAWANG-RK. Sebanyak 60 karyawan PT Rana Wastu Kencana (PT Agrina Plantation Group ) selesai mengikuti latihan bela negara gelombang IV Tahun 2018 di Lapangan Depo Pendidikan Bela Negara, Markas Rindam XII Tanjungpura (Tpr) di Singkawang, belum lama ini.

Usai pelatihan, Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip mengucapkan selamat kepada mantan peserta latihan bela negara yang telah selesai mengikuti latihan.

“Bekal yang telah diperoleh dari latihan bela negara ini diharapkan dapat menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan. Baik di lingkungan perusahaan maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Martin.

Dia menjelaslan, diketahui bersama bahwa sistim pertahanan negara hanya bersifat semesta. Dimana dalam pelaksanaannya melibatkan seluruh komponen bangsa dan segenap sumber daya nasional.

“Sehingga sangat tepat dan efektif apabila para mantan peserta latihan bela negara dibekali kedisiplinan. Karena dengan disiplin dapat menjadikan kita menjadi generasi penerus yang handal dan tangguh,” katanya.

Sementara itu, Group Head Legal PT Rana Wastu Kencana, Yacobus mengatakan, bela negara tidak harus ikut berperang. “Bela negara dimulai dari diri kita sendiri, berbuat terbaik untuk lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam upacara penutupan pelatihan bela negara ini turut hadir para Kabag dan Dansatdik Rindam XII/Tpr, perwakilan Danbrigif 19/KH, para Perwira Rindam XII/Tpr, perwakilan dari perusahaan Group Head HRD selaku Management Reprentatif Head Office Jakarta, Region Head Sohumutal Manullang, GM Agronomi Wijayanto dan Siswanto Mill Mgr dan pejabat teras PT Agrina Sawit Perdana, Kapolsek serta Camat Singkawang Tengah. (hen/bis)