560 ‘Melon’ Habis dalam 2 Jam

ELPIJI. Warga mengantre mengambil kupon untuk membeli gas elpiji 3 kilogram saat Operasi Pasar di Halaman Kantor Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (28/12). Abdu Syukri

eQuator.co.id – Sekadau-RK. Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), dan Perdagangan (Diskumdag) Kabupaten Sekadau kembali menggelar Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kilogram (Kg), Jumat (28/12). Kali ini, lokasinya di Halaman Kantor Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir. Hanya selama 2 jam sebanyak 560 tabung ‘melon’ ludes dibeli warga.

Operasi Pasar diserbu warga, terutama kaum ibu. Mereka rela antre untuk mendapatkan dua tabung gas ‘melon’ untuk tiap orangnya. “Total ada 560 tabung gas yang kita siapkan dalam operasi pasar,” ujar Jihon SE, Kepala Bidang Perdagangan Diskumdag Kabupaten Sekadau kepada Rakyat Kalbar, Jumat (28/12).

Operasi Pasar dilakukan Diskumdag Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan PT Sinyal Sekadau. Dalam kurun waktu hanya 2 jam, seluruh gas yang disediakan ludes terjual.

Harga yang dibanderol dalam operasi pasar tersebut seharga Rp16.500 per tabung. Harga ini jauh dibawah harga pasaran yang sempat tembus Rp25 ribu per tabung, beberapa pekan lalu. “Melalui operasi pasar ini, kita ingin menstabilkan harga gas elpiji yang sempat melonjak beberapa waktu lalu,” imbuh Jihon. “Besok (hari ini, red), kita juga akan melakukan operasi pasar serupa di Rawak, Kecamatan Sekadau Hulu,” tambah Jihon. (bdu)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!