400 Personil Polres Siap Amankan Pilkada Serentak 2018

56
Gelar Pasukan. Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan memimpin upacara gelar pasukan Operasi Mantap Praja Kapuas 2018 di halaman Mapolres Kayong Utara, Jumat (5/1). Kamiriluddin/RK.

eQuator.co.id – Sukadana–RK. Polres Kayong Utara melaksanakan upacara gelar pasukan Operasi Mantap Praja Kapuas 2018. Melibatkan personil kepolisian, TNI, Satpol PP, DPRD Kayong Utara, tokoh masyarakat serta seluruh partai politik di halaman Mapolres Kayong Utara, Jumat (5/1).

Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan menuturkan, koordinasi dan pendekatan menjadi hal penting untuk menjalin hubungan, sehingga hal-hal yang dapat merusak pesta demokrasi dapat dihindari.

“Demi terciptanya Pilkada aman dan damai, kita selalu intens melakukan komunikasi dan koordinasi. Termasuk dengan Kodim Ketapang, kita sudah berkomitmen bersama Dandim,” ujar Kapolres Arief Kurniawan, Jumat (5/1).

Sedangkan untuk pengamanan Pilkada Serentak 2018, Kapolres mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan sebanyak 400 personil Polres yang akan disebar dibeberapa wilayah Kabupaten Kayong Utara.

“Ada 400 personil kepolisian dari Polres Kayong Utara dan dari Kodim Ketapang sebanyak 120 orang serta BKO (Bantuan Kendali Operasi) dari Polda ada 100 orang,” ungkapnya.

Menurutnya, Kayong Utara yang memiliki kecamatan kepulauan akan menjadi prioritas kepolisian karena beberapa faktor. Seperti alam, cuaca buruk serta ombak besar yang dapat menghambat Pilkada Serentak 2018. “Daerah Kepulauan memang menjadi perhatian khusus kita. Seperti pendistribusian logistik serta hal-hal lainnya,” ulasnya.

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe