300 Paket Sembako Di Bagikan

Kondisi Pandemik, Astra Motor Pontianak Bagikan sebanyak 300 Paket Sembako Kepada Warfa yang membutuhkan.

eQuator.co.id-Pontianak. sebagai salah satu bagian dari Grup Astra, Astra Motor Pontianak melalui program Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri, menggelar kegiatan sosial sebagai tanggungjawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) nya dengan membagikan sebanyak 300 sembako. .

Pembagian 300 paket sembakoini dilakukan secara serentak, sekaligus sebagairangkaian HUT ke 50 tahun Astra Motor. Paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, kecap manis, susu kental manis dan mieinstan.

Pembagian paket sembako ini di distribusikan melalui 10 cabang Astra Motor di wilayah Kalimantan Barat dengan sasaran utamanya adalah masyarakat yang tidak mampu dan pekerja nonformal yang tinggal di sekitar lingkungan operasional kantor Astra Motor. Hal ini juga sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutanAstra, dan cita-cita Astra untuk “Sejahtera Bersama Bangsa”.

“Bantuan inimerupakan wujud kontribusi kami dalam membantumeringankan beban masyarakat serta dukungan Astra Motor terhadap pemerintah setempat di tengahpenanganan Covid-19, sebagai upaya meringankandampak sosial bagi masyarakat,” ujar Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat, Bapak Lukas Ferinata Kamis.

Dikatakannya, untuk area Pontianak, Paket sembako juga disalurkanmelalui Komunitas HWBC kepada anggota-anggotanya yang membutuhkan.

“Selain pembagian sembako, masyarakat juga diberikanmasker sebagai salah satu sarana utama untukmenghalangi penularan virus atau bakteri ke dalamtubuh melalui mulut atau saluran pernapasan.

“Penggunaan masker juga disarankan guna mencegahpenularan virus corona (Covid-19).
Dalam Proses pembagian sembako juga dilakukandengan mengikuti himbauan pemerintah yaitu denganmenjaga jarak warga yang datang, dimana penyerahansimbolis dilakukan melalui perwakilan warga yaitu ketuaRT dan Ketua Komunitas HWBC,” ucapnya

Heru, satu diantara warga yang menerima ia yang juga sebagai ketua RT menyebutkan bahwa adanya bantuan sembako itu, tentunya sangat membantu masyarakat, terlebih dalam kondisi pandemik saat ini.

“Semoga keadaan ini segeraberlalu dan sangat berterima kasih atas perhatian sertabantuan yang diberikan oleh Astra Motor,” tutupnya. (Ova)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!