2016 Pemkab ‘Istirahat’ Bangun Kantor

bupati Landak Adrianus Asia Sidot, mengunjungi kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Landak. Antonius

eQuator – Ngabang-RK. Memasuki tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak tidak akan membangun sejumlah perkantoran untuk sejumlah SKPD dilingkungan Pemkab Landak.
Padahal ada sejumlah SKPD yang sampai saat ini belum memiliki bangunan kantor yang definitif dan masih menggunakan bangunan rumah dinas pejabat. Hal tersebut diungkapkan Bupati Landak Adrianus Asia Sidot, Selasa (5/1) saat meninjau gedung baru Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Landak.
Dikatakannya, pada 2016 ini Pemkab akan fokus kepada pembangunan irigasi, jalan dan infrastruktur wilayah lainnya. “Kita tahun ini istirahat dulu bangun kantor. Kita fokus ke pembangunan irigasi sama jalan dan infrastruktur wilayah lainnya,” ujar bupati.
Meski ia menyadari ada beberapa SKPD yang kantornya masih numpang di rumah dinas pejabat. “Pelan-pelanlah kita bangun kantor definitif itu. Saya kan sampai September 2016 ini. Nanti dilanjutkan oleh Bupati Landak yang baru. Jadi, sekarang kita fokus ke irigasi, jalan dan infrastruktur wilayah lainnya. Apalagi irigasi selama ini tidak terlalu kita perhatikan. Sekarang akan kita perhatikan,” katanya.
Khusus untuk gedung baru KPAD Landak, bupati merencanakan akan meresmikan bangunan itu pada Februari mendatang. “Termasuk juga bangunan jembatan Nahaya. Kalau sudah beres semua, rencananya Februari akan kita resmikan,” tutupnya.(ius)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!