Power Bank Meledak di Kampus Unklab

Ilustrasi NET

eQuator.co.id – POSKO, MINUT— Penggunaan alat-alat elektronik harus lebih berhati-hati. Lihat saja yang dialami Aldo Lumentut (20) warga Maumbi Kecamatan Kalawat yang menjadi korban ledakan power bank di kampus Universitas Kelabat (Unklab) Airmadidi, Kamis (24/3).

Aldo Lumentut terpaksa dilarikan ke RS Walanda Maramis Airmadidi, karena dari ledakan power bank Aldo mendapat luka serius di tangan dan bagian pipi wajahnya.

Teman-teman mahasiswa Aldo yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan pertolongan pertama.

“Ledakan ini sempat menghebokan kampus Universitas Klabat,karena daya bunyi ledakkan seperti bom,” ujar salah satu mahasiswa yang engan menyebutkan namanya.

Sementara itu, Oktavianus Lumentut orang tua korban, saat mendengar kejadian tersebut sangat terkejut dan tak menyangka power bank milik anaknya bisa meledak, dan langsung berkunjung ke RS Walanda Maramis.

”Kami kaget ketika terjadi peristiwa seperti ini, kalau saya tahu power bank bisa meledak seperti ini, saya pasti melarang memakai power bank, bayangkan saja ledakan power bank ini seperti bom, satu Unklab kaget dikira ada ledakan bom,” kata Lumentut orang tua korban.

Terpisah sampai berita ini naik, Kanit Reskrim Polsek Airmadidi Brigadir Dedy Donsu SH saat dikonfirmasi melalui telepon nomor 0822928xxxxx tidak diangkat. (*)