15 Jabatan Perwira Polres Kapuas Hulu Dirombak

18
SERTIJAB. Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS. Handoyo ketika melepas dan memasang tanda jabatan kepada perwira Polres yang diserahterimakan jabatannya dalam apel sertijab di Mapolres, Selasa (6/11)--Andreas

eQuator.co.idPutussibau-RK. Serahterima jabatan (sertijab) perwira di lingkungan Polres Kapuas Hulu kembali dilakukan. Jabatan yang diganti yakni Wakapolres, Kasat Reskrim dan beberapa Kapolsek.

Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolres Kapuas Hulu, AKBP RS Handoyo. Dalam arahannya, Handoyo menuturkan, pergantian posisi Wakapolres, Kasat Reskrim dan Kapolsek jajaran adalah hal yang wajar. Itu dilakukan untuk kepentingan organisasi Polri serta individu yang bersangkutan.

“Ini lumrah dan wajar, ada makna mendasar dari serahterima jabatan ini, agar perkembangan organisasi lebih maju sesuai tuntutan masyarakat. Kemudian pejabat yang bersangkutan juga berkaitan promosi jabatan,” kata Handoyo.

Ia menyatakan, dalam waktu dekat Indonesia akan menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres. Tak terkecuali Kapuas Hulu. Hal ini tentu membutuhkan kesiapan baik fisik maupun mental setiap anggota Polri.

“Ini juga agar kita siap dalam pelaksanaan sebelum dan menjelang pelaksanaan Pemilu pada April 2019 mendatang,” ujarnya.

Handoyo juga berpesan pada Wakapolres yang baru, agar segera sesuaikan diri dengan lingkungan Polres dan masyarakat. Sehingga mampu identifikasi permasalahan yang ada. “Lakukan juga pembinaan personil secara terus menerus, berlakukan punishmen dan reward,” tegasnya.

Demikian juga Kasat Reskrim baru dan jajaran Kapolsek yang baru, Handoyo menegaskan agar meningkatkan kualitas kerja di lapangan.

“Saya yakin kalian mampu jalani tugas dengan baik. Kemudian kapolsek juga harus buat trobosan untuk beri pelayanan terbaik, buat kreatifitas positif di era digital. Jangan terjebak dengan rutinitas,” pesan Kapolres.

Tak luput, ia mengapresiasi pejabat Wakapolres dan Kasat Reskrim sebelumnya. “Kepada Kompol Ricky saya berterimakasih atas dedikasi mendampingi saya sehari-hari. Demikian juga AKP Heryanto, semoga pengalaman di Kapuas Hulu dapat jadi bekal di tempat tugas yang baru,” katanya.

Demikian juga dengan Kapolsek yang baru, Handoyo mengharapkan dapat membuat suatu terobosan ataupun inovasi-inovasi yang kreatif untuk memajukan kesatuan yang dipimpin.

“Guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Buatlah suatu kreatifitas yang positif terutama di era digital seperti sekarang ini,” pesannya.

Untuk diketahui, ada 15 pejabat Polres yang dirotasi. Diantaranya,  Kompol R Ricky Pratidiningrat jabatan lama Wakapolres Kapuas Hulu mendapat jabatan baru sebagai Kasubbag Dumasan Itwasda Polda Kalbar. Kemudian Kompol Arbert Manurung jabatan lama Kabag Ops Polresta mendapat jabatan baru Wakapolres Kapuas Hulu.

Sedangkan AKP Haryanto meninggalkan jabatan Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu karena menempati jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sanggau. Untuk Iptu Siko Sesaria Putra Suma jabatan lama Kapolsek Tebelian Polres Sintang, kini mendapat jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu.

Lalu AKP Wahyudi Eko, jabatan lama Kapolsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu, kini menjabat sebagaui Kasubbagkum Bagsumda Polres Kapuas Hulu. Sedangkan Ipda Jasian, meninggalkan jabatan Paur Subbag Humas Polres Kapuas Hulu karena menempati sebagai Kapolsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu

Ipda Dony jabatan lama sebagai Kapolsek Jongkong, kini jabatan barunya adalah Pama Polres Kapuas Hulu (KBO Sat Lantas). Iptu Josni Barus jabatan lama sebagai Kapolsek Silat Hulu, kini menjabat sebagai Kapolsek Jongkong. Iptu Rahmat Iswanto jabatan lama sebagai Kasi Propam Polres Kapuas Hulu, kini menjabat sebagai Kapolsek Silat Hulu.

Kemudian, Ipda Rajiman jabatan lama PS. Kapolsek Batang Lupar, kini menjabat sebagai Pama (Kasi Propam Res KH). Ipda Egnasius jabatan lama Panit 2 Unit Reskrim Polsek Badau, jabatan barunya sebagai Kapolsek Batang Lupar. Ipda Setiyadi jabatan lama Kapolsek Bunut Hilir sekarang menjabat sebagai Pamin 4 Subbag Renmin Dit Intelkam Polda Kalbar.

Kemudian, Ipda Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Opsnal Sat Res Narkoba Polres Kapuas Hulu, kini menjabat sebagai PS. Kapolsek Bunut Hilir. Ipda Dayan yang dulunya Kapolsek Semitau, sekarang menjadi Pama Polres Kapuas Hulu (Fungsi Reskrim). Terakhir, AKP Yudi Sutrisno yang jabatan lama sebagai Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Kapuas Hulu, saat ini menjabat sebagai Kapolsek Semitau. (dRe)