10 Anak Dapat Operasi Bibir Gratis

0
BINGKISAN. Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memberikan bingkisan kepada pasien operasi bibir sumbing di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, Rabu (9/1)--SUHENDRA

eQuator.co.id – SINGKAWANG-RK. Yayasan Karya Hati Insani dan RSUD dr Abdul Aziz Singkawang memberikan pelayanan gratis untuk operasi bibir sumbing yang diselenggarakan di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, Rabu (9/1). Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie yang membuka secara resmi kegiatan sosial ini.

“Ada sepuluh anak-anak kurang mampu untuk operasi bibir sumbing di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang,” ujar Tjhai Chui Mie.

Ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Karya Hati Insani dan RSUD dr Abdul Aziz Singkawang yang telah

melaksanakan acara bhakti sosial ini.

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat Kota Singkawang dan kabupaten tetangga kita. Sehingga sangat membantu kepercayaan anak yang sudah operasi agar menjadi lebih baik lagi. Kita mengharapkan kedepan bisa berlanjut dan dilakukan berkesinambungan,” katanya.

Dokter Spesialis Bedah Mulut, drg Wily W, Sp BMM menambahkan, pihak dokter spesialis bedah mulut sebelumnya sudah melakukan operasi bibir sumbing di RSUD dr Soedarso Pontianak, Landak dan sekarang Kota Singkawang.

“Kita sudah dua kali melakukan evaluasi dan hasil evaluasi kita bahwa di sini sangat siap apabila ada kegiatan seperti ini. Karena kita

mendapat dukungan dari pemkot dan dinas,” katanya.

Menurutnya, dengan banyak dukungan maka kemungkinan banyak dokter spesialis bedah mulut yang akan melakukan operasi bibir sumbing di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang.

“Sebelumnya yang daftar sebanyak 15 orang yang terdiri dari berbagai daerah seperti dari Ketapang dan daerah hulu. Namun yang lulus screening hanya sepuluh orang. Untuk hari pertama dilakukan sebanyak lima orang dan hari kedua dilakukan lima orang lagi,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, operasi bibir sumbing tidak dilakukan sekaligus. Hal ini agar operasi yang dilakukan berjalan dengan maksimal. “Jadi sekali operasi menjadi bagus dan menjadi lebih percaya diri,” katanya. (hen)