1.500 Pendaftar CPNS 2018 Menunggu Jadwal Tes

Kusyadi: Tes CPNS di Aula Kantor Bupati Kubu Raya

Pemberkasan. Sejumlah pelamar CPNS terlihat sedang melakukan pemberkasan di Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (25/10). Syamsul Arifin/RK.

eQuator.co.id – Kubu Raya–RK. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kubu Raya, Kusyadi mengungkapkan, untuk tes CPNS di Kubu Raya yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1.500-an peserta. Sedangkan untuk formasi yang disiapkan di Kubu Raya sebanyak 155 formasi.

“Dari 1.624 pendaftar online yang lulus verifikasi sebanyak 1.500-an peserta. Kita sudah mengeluarkan pengumuman lulus administrasi yang sudah bisa diakses. Setelah tiga hari mereka bisa print nomor tesnya nanti,” ujar Kusyadi, Kamis (25/10).
Selanjutnya proses tes akan dilakukan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya. Sedangkan untuk jadwal tes hingga kini belum dapat dipastikan.

“Tesnya di aula. Jadwal tes belum keluar dari BKN karena penjadwalannya nasional. Selain itu ini keterbatasan alat juga. Karena nantinya akan giliran setiap daerah,” tuturnya
Apalagi tes CPNS yang dilakukan di Kubu Raya semua peralatannya disiapkan oleh BKN.

“Termasuk jaringannya nanti dari BKN juga yang siapkan,” ulasnya.
Dalam kesempatan itu, diakui Kusyadi bahwa saat ini memang jumlah pelamar lebih sedikit dari tahun-tahun sebelumnya. “Jadi, kalau tahun sebelumnya formasinya banyak. Sedangkan tahun ini hanya untuk tenaga kesehatan, PU dan tenaga pendidik,” terang Kusyadi.

Reporter: Syamsul Arifin
Redaktur: Andry Soe

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!