1.200 Polwan dan Bhayangkari Nobar Film Pendakian Gunung Cartens

21
FOTO BERSAMA. Waka Polda Kalbar berfoto bersama para Polwan dan Bhayangkari setelah nobar film Pendakian Gunung Cartensz di Cinema XXI Ayani Mega Mall, Selasa (14/8) sekira pukul 10.00 WIB--Andi Ridwansyah

eQuator.co.idPontianak-RK. Sebanyak 1.200 Polisi Wanita (Polwan) Polda Kalbar dan Ibu Bhayangkari nonton bareng (nobar) film Pendakian g

Gunung Cartensz di Cinema XXI Ayani Mega Mall, Jalan Ahmad Yani, Pontianak Selatan, Selasa (14/8) sekira pukul 10.00 Wib.

Film yang berdurasi sekitar satu jam tersebut menceritakan tentang 24 Polwan dari seluruh Indonesia terpilih dan diberi kesempatan untuk mendaki serta menginjakkan kaki di puncak Cartenz.

Para Polwan terpilih ini juga mengibarkan bendera merah putih di gunung setinggi 4.884 Mdpl dan terletak di Papua itu.

Dalam nobar ini, turut dihadiri Waka Polda Kalbar, Brigjen Pol Sri Handayani beserta Ibu Asuh Polwan Polda Kalbar yang juga Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar Ny. Eka Didi Haryono.

Suasana tampak riuh dan menegangkan ketika para penonton melihat berbagai upaya yang harus dilakukan para pendaki demi mencapai puncak. Suasana berganti haru saat melihat sang saka merah putih berhasil di kibarkan di puncak gunung tertinggi di Indonesia itu.

Waka Polda menuturkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Polwan serta HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan serupa juga dilakukan di semua daerah di Indonesia, dan di Polda Kalbar sendiri seluruh Polwan dan Ibu Bhayangkari dengan total 1.200 orang hadir menyaksikan film tersebut,” katanya kepada sejumlah wartawan, usai nobar.

Para Polwan dan Ibu Bhayangkari, kata dia, sengaja diwajibkan untuk menonton. Karena dia menilai, film tersebut merupakan bentuk perjuangan dan inspirasi bagi para Polwan, yang mengisyaratkan bahwa perjuangan seseorang dalam mencapai puncak tidaklah mudah. Oleh karenanya butuh usaha dan tawakkal.

“Kita berharap setelah menonton film tersebut, para Polwan dapat termotivasi dan bisa mengasah kemampuan dan keterampilan, agar dapat memberikan prestasi dan kebanggaan bagi seluruh wanita di Indonesia,” harap Waka Polda. (And)