Wow, Melawi Punya Gedung Farmasi Termegah di Kalbar

561
Gedung Instalasi Farmasi yang diresmikan Bupati Melawi, Panji, dan Dihadiri Kadinkes Provinsi Kalbar, Andi Jap. Foto: Dedi Irawan-RK

eQuator.co.id-MELAWI. Setelah selesai dibangun menggunakan dana Milyaran rupiah,  akhirnya Gedung Instalasi Farmasi Melawi diresmikan. Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh  Bupati Melawi,  Panji.

Ahmad Jawahir, mengatakan ini merupakan gedung instalasi farmasi yang pertama dibangun di Melawi ini.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi,  Andi Jap M. Kes,  mengaku kaget ketika melihat gedung farmasi ini.  Sebab ternyata gedung farmasi Melawi sangat mewah.  “Bahkan saya iri.  Di Provinsi saja gedung farmasi tidak semegah ini.  dari 14 Kabupaten kota Kalbar,  inilah gedung farmasi terbesar,” ucapnya.

Andi menambahkan,  ini menggunakan dana DAK 2016.  Tapi menurutnya itu tidak penting.  “Itu tidak penting,  mau pakai dana apa sumbernya kalau untuk pembangunan agar memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat tidak masalah,” ucapnya.

Andi mengatakan,  pihaknya bersyukur bersamaan dengan pembangunan gedung ini,  ada 10 puskesmas rawat inap yang sudah standar dibangun di Melawi ini.  Tinggal satu lagi yang belum yang menyusul dan sudah dianggarkan di dana DAK  tahun ini.  (ira)