Waspada ISIS Jelang Natal

93
ilustrasi. net

eQuator – Sanggau-RK. Polres Sanggau menggelar rapat persiapan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru bersama Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan instansi lainnya, Kamis (3/12) di aula Mapolres Sanggau.

“Kita apreseasi upaya Polres ini. Kita juga diberitahu untuk mewaspadai ancaman ISIS. Karena ketika Natal itu kan biasanya ramai, terutama orang melaksanakan misa,” kata Konggo Tjintalong Tjondro, Ketua Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Pasar yang hadir dalam pertemuan itu.

Dikatakannya, kewaspadaan terhadap ISIS juga merupakan imbauan dari Kapolri, Badrodin Haiti. Hal itu mengingat kelompok teroris yang mengatasnaman Islam itu disinyalir sudah mulai merambah ke Indonesia.

Selain itu, berdasarkan rapat tersebut, semua pihak diimbau waspada terhadap bahaya tindak kriminal maupun kebakaran. “Kalau khusus kita (BPK Pasar) tetap standby 24 jam. Polisi juga membuka beberapa posko seperti di kawasan terminal, PT Erna dan Pujasera untuk kenyamanan perayaan Natal,” ungkapnya.

Selain tindak kriminal, imbauan juga dikeluarkan terhadap para pengendara. Pasalnya memasuki pergantian tahun kerap terjadi kebut-kebutan di jalan raya.(KiA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here